Entertainment
Rabu, 4 Oktober 2017 - 19:10 WIB

Bermuatan Horor, Jodoh Wasiat Bapak Kena Warning KPI

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jodoh Wasiat Bapak (Youtube)

Jodoh Wasiat Bapak kena tegur KPI Pusat.

Solopos.com, SOLO – Sinetron Jodoh Wasiat Bapak berhasil meraih simpati pencinta televisi di Tanah Air. Terbukti, serial yang ditayangkan stasiun televisi Antv tersebut selalu berada posisi tiga teratas rating TV di Indonesia.

Advertisement

Di tengah keberhasilan tersebut, Antv mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat. Adapun isi surat peringatan untuk Antv menjelaskan bahwa program siaran Jodoh Wasiat Bapak yang ditayangkan pada tanggal 3 September 2017 mulai pukul 10.27 WIB dan 18 September 2017 mulai pukul 18.52 WIB tidak sesuai dengan P3 dan SPS KPI tahun 2012.

Sebagaimana dicantumkan dalam rilisnya di Kpi.go.id, Selasa (3/10/2017), Jodoh Wasiat Bapak tidak memperhatikan ketentuan tentang perlindungan anak-anak dan remaja serta pembatasan program siaran mistik, horor, dan supranatural.

Program siaran Jodoh Wasiat Bapak menampilkan cukup banyak muatan horor (hantu) yang dapat menimbulkan kengerian khalayak. KPI Pusat menilai program siaran yang menampilkan muatan mistik, horor dan/atau supranatural yang menimbulkan ketakutan dan kengerian khalayak dikategorikan sebagai program siaran klasifikasi D (Dewasa) dan hanya dapat ditayangkan pada pukul 22.00-03.00 waktu setempat, sebagaimana diatur dalam Pasal 32 SPS KPI Tahun 2017.

Advertisement

Wakil Ketua KPI Pusat, Sujarwanto Rahmat Arifin, yang menandatangani surat peringatan itu meminta stasiun televisi lebih memperhatikan dan menjadikan P3 dan SPS KPI sebagai pedoman dalam penayangan program siaran.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif