Sport
Senin, 2 Oktober 2017 - 16:25 WIB

LIGA SPANYOL : Atletico Tak Sabar Tunggu Sentuhan Costa

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Diego Costa (JIBI/Reuters/Sergio Perez)

Liga Spanyol diwarnai dengan Atletico Madrid yang akan diperkuat Diego costa.

Solopos.com, LEGANES — Fans Atletico Madrid agaknya sudah tak sabar menanti Diego Costa kembali merumput bersama tim. Dua laga terakhir, Atletico memang seret gol yang mengakibatkan mereka gagal meraih kemenangan.

Advertisement

Terbaru, Los Rojiblancos harus puas berbagi skor kacamata 0-0 ketika melawan ke markas Leganes di Estadio Municipal de Butarque, Minggu (1/10/2017). Lini serang yang terlalu bertumpu pada Antoine Griezmann disebut-sebut menjadi biang keladi minimnya gol tim. Ketika Grizzi, julukan Griezmann, bermain buruk, Atletico pun seperti kesulitan menembus pertahanan lawan.

Hal itu diakui Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. “Griezmann adalah pemain yang membawa dampak buruk bagi kami. Dia adalah pemain yang selalu memecahkan masalah kami di lini serang,” ujar Simeone seperti dilansir Marca, Minggu.

Griezmann memang tak selamanya mampu menjadi solusi bagi Atletico. Di laga melawan Leganes, striker asal Prancis itu bahkan sudah ditarik di menit ke-67 karena kurang berkembang. Masuknya Yannick Ferreira Carrasco dan Fernando Torres di pertengahan babak kedua pun tak mampu membuat Atleti pecah telur.

Advertisement

“Saat Griezmann mencetak gol, Atletico punya peluang besar untuk menang. Namun saat dia tidak mencetak gol, jelas akan menjadi lebih sulit bagi kami,” sambung Simeone.

Los Rojiblancos sebenarnya punya solusi dalam diri Diego Costa yang baru didatangkan dari Chelsea. Hanya striker bengal itu baru bisa dimainkan Januari 2018 menyusul sanksi embargo transfer.

Gelandang Atletico, Saul Niguez, menyebut tim harus mempercayai deretan penyerang yang ada untuk kembali meraih kemenangan. “Sampai Januari, dia [Costa] belum bisa bermain. Jadi kami harus berkontribusi semaksimal mungkin saat ini,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif