Sport
Selasa, 26 September 2017 - 13:27 WIB

FORMULA ONE 2017 : Massa: Williams Atau Tidak Sama Sekali

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Williams, Felipe Massa, di GP Brasil Formula One 2016. (REUTERS/Paulo Whitaker)

Formula One 2017 diwarnai dengan Felipe Massa yang cuma ingin membela Williams.

Solopos.com, WANTAGE — Felipe Massa mengisyaratkan Williams menjadi satu-satunya opsi jika dirinya bertahan di Formula 1 (F1) 2018. Musim ini Williams meyakinkan Massa untuk membatalkan keputusannya pensiun menyusul kepergian Valtteri Bottas yang mengisi kursi lowong di Mercedes.

Advertisement

Pembalap asal Brasil itu akhirnya menyetujui kontrak satu tahun untuk menjadi rekan setim pembalap rookie Lance Stroll di musim 2017. Meski negosiasi masih berjalan, Massa atau Williams hingga saat ini belum mengambil keputusan pasti soal musim depan.

Massa sebelumnya telah berkata bahwa ia ingin melihat niat serius dari Williams jika skuat Grove itu ingin mempertahankan jasanya. Mantan pembalap Ferrari itu tidak ingin dianggap sebagai pilihan terakhir.

“Saya pikir demikian. Atau mungkin sesuatu akan terjadi, seperti saat [Nico] Rosberg memutuskan pensiun. Tapi saya ragu itu akan terjadi,” ujar Massa ketika ditanya apakah Williams menjadi opsi terakhirnya di F1, seperti dilansir Motorsport, Senin (25/9/2017).

Advertisement

Eks pembalap Ferrari ini mengaku sempat berbicara dengan tim-tim lain. Namun dia menyebut tak ada program yang cocok dengannya. “Saya memang sempat mencari. Namun untuk sekarang, saya tidak [berbicara dengan tim lain]. Sekarang saya ingin menimbang apakah saya akan bertahan atau tidak,” tukas Massa.

Musim ini sang pembalap tampil cukup baik bersama Williams. Dia sementara berada di posisi 11 klasemen dengan torehan 31 poin. Prestasi terbaiknya yakni peringkat enam di GP Australia dan GP Bahrain.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif