News
Minggu, 24 September 2017 - 21:30 WIB

Wiranto Minta Nobar Film G30S/PKI Tak Lagi Diperdebatkan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol (Arh) Camas Sigit Prasetyo duduk paling depan saat nobar film G 30/S PKI di Makodim Sragen, Rabu (20/9/2017) malam. (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Menkopolhukam Wiranto meminta agar ajakan nobar Film G30S/PKI tak lagi diperdebatkan masyarakat.

Solopos.com, JAKARTA — Selain mengklarifikasi isu 5.000 senjata ilegal, Menkopolhukam Wiranto juga menyampaikan sikap pemerintah terkait beberapa polemik belakangan ini. Pemerintah menyatakan terus menjaga stabilitas politik agar memanasnya suhu politik saat ini masih pada batas kewajaran.

Advertisement

Wiranto mengatakan setiap menjelang pemilihan umum daerah maupun nasional suhu politik selalu memanas dengan muncul isu-isu politis. Menurutnya, berbagai isu yang meresahkan masyarakat dan menjadi perdebatan publik dengan berbagai spekulasi yang menggiring terjadinya konflik horizontal.

Karena itu, dia memintah agar polemik tentang isu sensitif dihentikan agar tak mengganggu kepentingan nasional. “Pertama, mengenai pemutaran kembali Film Pengkhianatan G30S/PKI, dan ajakan untuk nonton bareng bagi beberapa institusi merupakan hal yang tidak perlu diperdebatkan,” katanya, dikutip dari keterangan resmi, Minggu (24/9/2017).

Wiranto menjelaskan agar ajakan menonton tak perlu dipolemikkan apalagi sampai membuat bangsa ini bertengkar dan berselisih. Sebelumnya, pemutaran kembali film Pengkhianatan G30S/PKI menjadi polemik di media sosial menjelang akhir September.

Advertisement

Baca juga: Wiranto Angkat Bicara, Ternyata Ini yang Disebut “5.000 Senjata Ilegal”.

Mantan Ketua Umum Hanura ini juga mengatakan anjuran Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempelajari sejarah kebangsaan dengan menyesuaikan cara penyajian agar mudah dipahami oleh generasi millenial, merupakan kebijakan yang rasional.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif