JIBIPhoto
Desainer muda asal Solo, Febrian Syah (Instagram-@tia_afi2)

KABAR DUKA
Febrian Syah, Desainer Muda Solo Meninggal di Usia 30 Tahun

Kabar duka datang dari dunia fashion Solo.

Solopos.com, SOLO — Panggung fashion Solo berduka. Desainer muda, Febrian Syah, meninggal, Jumat (22/9/2017) malam. Jenazah dikebumikan dari rumahnya di Gatak menuju Astono Kwangen Trangsan Gatak Sukoharjo, keesokan harinya Sabtu (24/9/2017) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Febrian, meninggal di usia ke 30 tahun di RSUD Moewardi. Ia sakit sejak sepekan lalu di sela-sela kesibukannya menyelesaikan pemesanan kostum ajang pencarian bakat L-Men dari salah satu televisi swasta.

Sempat sembuh, pada Jumat pagi kembali dilarikan RSUD Moewardi karena tak sadarkan diri. “Ia kak benar. Meninggal Jumat dimakamkan Sabtu karena sakit,” kata saudara Febrian, Surya.

Febrian dikenal sebagai salah satu pendiri label Asmaradana Fashion Designer. Ia membesarkan brand batik tersebut bersama dua saudaranya Surya dan Endika Abimanyu.  Lulusan D3 Pariwisata UNS ini belajar membuat baju secara otodidak.

Karyanya diapresiasi sejumlah selebriti Tanah Air. Deretan penyanyi dan presenter ibukota pernah mengenakan busana rancangannya. Seperti Ivan Gunawan, Irfan Hakim, Siti Badriah, Andika Pratama, Soimah, dan Tia Afi. Beberapa busana pentas saat kontes Dangdut Academy Celebrity 2 beberapa bulan lalu merupakan rancangannya.

Tia Afi dalam akun Instagramnya @tia_afi2 telah dua kali mengunggah ucapan bela sungkawa disertai foto mendiang Febrian. Dalam kolom keterangan ia menuliskan almarhum merupakan sosok yang sangat baik dan rendah hati. Tia juga mengucapkan banyak terima kasih karena banyak dibantu Febrian lewat karya-karyanya.

Sesama desainer muda Solo, Arifiani Dyah, Minggu, mengingat Febrian sebagai sosok yang baik dan pekerja keras. Ia mempunyai cita-cita yang sangat tinggi atas mimpi-mimpinya.

“Inget [ingat] banget dulu aku waktu show pertama dia bantuin aku ngasih model gratis,” kenang pemilik bran Fiifey Party Outfit yang akrab disapa Fifi ini.

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

KABAR DUKA
Kisah Pilu Dolores “The Cranberries”: Cerai, Bipolar, dan Meninggal Muda

JIBIPhoto

KABAR DUKA
#RIPDoloresORiodan Trending Topic, Musikus Dunia Turut Berduka

JIBIPhoto

KABAR DUKA
Ketua Fraksi PDIP DPRD Jateng Meninggal Dunia

JIBIPhoto

KABAR DUKA
Setelah Darmanto Jatman, Undip Kembali Kehilangan Guru Besar

JIBIPhoto

KABAR DUKA
Budayawan Darmanto Jatman Tutup Usia

JIBIPhoto

KABAR DUKA
Sutradara Boys Over Flowers Meninggal Akibat Kecelakaan Tragis

JIBIPhoto

GAGASAN
Sukamdani dalam Historiografi Hotel