Sport
Sabtu, 23 September 2017 - 14:45 WIB

JEPANG OPEN 2017 : Praveen/Debby Terhenti di Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Praveen Jordan/Debby Susanto (Badmintonindonesia.org)

Jepang Open 2017 diwarnai dengan Praveen/Debby yang gagal lolos ke final.

Solopos.com, TOKYO – Perjalanan pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, di ajang Jepang Open 2017 hanya sampai babak semifinal. Mereka harus angkat koper usai ditundukkan wakil Tiongkok Wang Yilyu/Huang Dongping.

Advertisement

Praveen/Debby yang menjadi unggulan kedua Jepang Open 2017 takluk dua game langsung dari Wang/Huang dengan skor 14-21 dan 19-21, Sabtu (23/9/2017). Praveen/Debby pun gagal mengulang sukses di ajang Korea Open 2017.

Ya, di ajang itu, Praveen/Debby mampu mengalahkan Wang/Huang di babak final dengan skor 21-17 dan 21-18. Kemenangan tersebut secara otomatis membawa Jordan/Debby tampil sebagai juara.

“Sebenarnya kalau dilihat dari permainan dan penampilan, mereka sama seperti di final Korea kemarin. Tapi hari ini mereka jauh lebih berani buat mengangkat bola, mereka berani membuka dulu, berani bertahan dan menyerang balik,” urai Debby seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Advertisement

“Di sini juga bolanya berat dan mereka cukup solid. Mereka enggak takut pukulannya keluar. Kalau kemarin di Korea kan ada angin, jadi mereka enggak bisa angkat bola seleluasa hari ini,” lanjutnya.

Meski tak berhasil mencapai partai puncak, Praveen/Debby mengaku tetap bersyukur dengan pencapaian mereka di Jepang kali ini. “Secara keseluruhan masih belum puas dengan penampilan kami. Tapi kami tetap bersyukur dengan hasil ini, dan lebih untuk bahan introspeksi aja untuk pertandingan berikutnya,” terang Praveen.

Kehilangan Praveen/Debby di empat besar, Indonesia masih berpeluang mengirimkan wakil lain ke babak final. Masih ada satu wakil lagi yang akan bertanding, yaitu pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen, unggulan dua asal Denmark.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif