Sport
Sabtu, 23 September 2017 - 18:44 WIB

JEPANG OPEN 2017 : Lolos ke Final, Kevin/Marcus Tantangan Wakil Tuan Rumah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

Jepang Open 2017 diwarnai dengan Kevin/Marcus yang lolos ke babak final.

Solopos.com, TOKYO – Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke babak final Jepang Open Super Series 2017. Di babak final itu, Kevin/Marcus ditantang wakil tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Advertisement

Kevin/Marcus sukses melaju ke final usai membekuk pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen di babak semifinal Jepang Open, Sabtu (23/9/2017). Kevin/Marcus menang dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-14.

“Pertandingan hari ini berlangsung seru. Mungkin poinnya enggak terlalu ramai, tapi di lapangan terasa seru. Belajar dari pertemuan sebelumnya, kami lebih mengurangi error,” kata Marcus seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

“Kami belajar dari kekalahan kemarin di Korea, dan sebelumnya juga sudah beberapa kali bertemu. Kami lebih mempersiapkan segi non teknisnya. Harus siap mental dan lebih yakin. Kalau teknik kan mirip-mirip saja,” timpal Kevin.

Advertisement

Selain sukses membawa Kevin/Marcus ke partai puncak, kemenangan ini sekaligus membalas tiga kekalahan beruntun mereka dari Boe/Mogensen. Pertemuan terakhir mereka terjadi di babak final Korea Open Super Series 2017, pekan lalu. Saat itu Kevin/Marcus kalah dengan skor 19-21, 21-19 dan 15-21.

Selanjutnya, Kevin/Marcus harus menaklukkan Takuto/Yuki untuk bisa menggenggam medali juara Jepang Open 2017. Menghadapi pasangan tuan rumah itu, Kevin/Marcus memiliki rekor oke. Mereka selalu menang dua pertemuan sebelumnya.

“Yang pasti kami harus tetap fokus, jaga konsentrasi dan tidak boleh overconfident,” tuntas Kevin.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif