Sport
Kamis, 21 September 2017 - 23:25 WIB

LIGA SPANYOL : Sederet Rekor Minor Madrid Seusai Dikalahkan Betis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ekspresi sejumlah pemain Real Madrid usai timnya kalah. (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Liga Spanyol menyajikan kekalahan Real Madrid dari real Betis.

Solopos.com, MADRID – Kekalahan 0-1 dari Real Betis, Kamis (21/9/2017), membuat perjalanan Real Madrid semakin memprihatinkan di awal musim. Selain gagal mencetak gol kali pertama sejak 26 April 2016, Madrid kini tertinggal tujuh angka dari rival beratnya, Barcelona, di puncak klasemen.

Advertisement

Berikut sejumlah fakta menyesakkan bagi Los Blancos setelah dipermalukan Betis di kandang sendiri seperti dirangkum dari Opta, Marca, dan Bleacherreport:

– Madrid gagal mencetak gol untuk kali pertama sejak 512 hari silam atau setara 73 pertandingan. Kali terakhir Los Blancos gagal mencetak gol saat bertemu Manchester City yang berkesudahan 0-0, 26 April 2016.

– Madrid gagal mencetak gol di babak pertama. Kali terakhir Madrid gagal melakukannya yakni saat bersua Atletico Madrid, April lalu.

Advertisement

– Madrid gagal meneruskan tren positif saat bertemu Real Betis. Sebelum kekalahan kemarin, Madrid mengoleksi10 kemenangan dari 12 pertemuan kontra Betis. Ini juga kemenangan perdana Betis di Bernabeu sejak 19 tahun terakhir.

– Madrid sudah gagal menang tiga kali beruntun di kandang di liga. Ini catatan terburuk mereka sejak April 2011 silam. Sebelum ditahan Betis, Isco dkk. ditahan imbang Valencia dan Levante.

– Perolehan satu poin dari tiga laga kandang perdana juga menjadi start terburuk Madrid sejak 20 tahun terakhir. Kali terakhir mereka gagal menang di tiga laga home perdana pada musim 1995/996.

Advertisement

– Jumlah gol Madrid di Liga Spanyol kini (sembilan gol) setara dengan gol seorang Lionel Messi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif