News
Kamis, 21 September 2017 - 14:10 WIB

Catat! 22 Paket Barang Rampasan KPK Akan Dilelang Jumat 22 September

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil sitaan KPK hasil tindak pidana korupsi di Gedung KPK lama, Jakarta, Selasa (19/9/2017). (JIBI/Antara/Wahyu Putro)

Beberapa mobil mewah yang akan dilelang  antara lain Jaguar tipe XJL tahun 2013, Audi A5 2013, Volkswagen Beetle tahun 2012, Toyota Alphard tahun 2009, dan jeep Wrangler 4 tahun 2007.

Solopos.com, JAKARTA – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan akan melelang 22 paket barang rampasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 22 September 2017 di Jakarta Convention Center (JCC).

Advertisement

“Ada 22 paket dari KPK, itu semua kasus kasus yang baru in kracht (berkekuatan hukum tetap) dan memang setelah in kracht itu berkoordinasi lebih lanjut ke Kementerian Keuangan,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Kamis (21/9/2017).

Barang rampasan yang akan dilelang meliputi berbagai merek mobil, telepon seluler dan tas.

Advertisement

Barang rampasan yang akan dilelang meliputi berbagai merek mobil, telepon seluler dan tas.

(Baca Juga: Daftar Mobil yang Dilelang KPK Pekan Ini)

Lelang ini akan diselenggarakan Jumat (22/9/2017) di Gedung JCC, Ruang Cendrawasih, Senayan, Jakarta Pusat. Lelang dilaksanakan bertahap mulai pukul 13.30 WIB. Lelang untuk produk ini tidak dilakukan secara online, oleh karena itu peserta harus datang untuk mengikuti lelang.

Advertisement

Di laman tersebut calon peserta diminta memasukan data dan nomor rekening guna pembayaran jaminan.

Peserta lelang yang tak berhasil menjadi pembeli akan mendapat kiriman ulang uang jaminan tanpa biaya apapun kecuali biaya transaksi yang diberlakukan masing-masing bank.

Dilansir laman resmi KPK, beberapa mobil mewah yang akan dilelang  antara lain Jaguar tipe XJL tahun 2013, Audi A5 2013, Volkswagen Beetle tahun 2012, Toyota Alphard tahun 2009, dan jeep Wrangler 4 tahun 2007.

Advertisement

(Baca Juga: Begini Cara Mengikuti Lelang KPK)

Selain kendaraan roda empat, juga akan dilelang beberapa ponsel merk Samsung dan Iphone, sepeda motor Kawasasi dan beberapa jenis koper.

Di laman resmi KPK juga diterangkan batas bawah untuk harga lelang (limit), uang jaminan yang harus dikirim peserta lelang dan keterangan detail tiap barang yang dilelang.

Advertisement

Bagi Anda yang beruntung mendapat salah satu mobil yang dilelang, patut diperhatikan surat-surat tiap kendaraan tidak semuanya lengkap. Peserta lelang harus siap mengeluarkan dana lebih untuk mengurus surat-surat resmi.

Berikut daftar lengkap benda-benda yang dilelang KPK Jumat besok;

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif