Entertainment
Rabu, 20 September 2017 - 05:10 WIB

Bikin Mewek, Begini Kisah Persahabatan Ruben Onsu dan Jupe

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cuplikan video kenangan Ruben Onsu dengan Jupe (Youtube)

Kisah persahabatan Ruben Onsu dengan mendiang Jupe membuat netizen mewek.

Solopos.com, SOLO – Pada 10 Juni 2017 lalu, jagat hiburan dibuat heboh dengan meninggalnya pendangdut Julia Perez (Jupe). Ia meninggal karena kanker serviks yang menggerogoti tubuhnya selama tiga tahun terakhir. Berbagai pengobatan yang dijalani tak membuat kondisinya membaik.

Advertisement

Almarhumah Jupe memiliki sahabat dekat seperti artis Ruben Onsu yang selalu memberinya dukungan. Ruben merupakan salah satu orang yang selalu siap mendampingi Jupe. Ia kerap memperlihatkan momen kebersamaan dengan si pelantun Belah Duren saat menjalani pengobatan di rumah sakit.

Kini, tak terasa sudah lebih dari 100 hari Jupe meninggal. Namun, kenangan tentangnya masih melekat di ingatan dan hati Ruben. Ia merasa amat kehilangan sahabat yang sangat dicintainya itu.

Advertisement

Kini, tak terasa sudah lebih dari 100 hari Jupe meninggal. Namun, kenangan tentangnya masih melekat di ingatan dan hati Ruben. Ia merasa amat kehilangan sahabat yang sangat dicintainya itu.

Guna mengobati kerinduan dan mengenang 100 hari meninggalnya Jupe, Ruben mengunggah video di channel Youtube The Onsu Family. Lewat video yang diunggah, Senin (18/9/2017), Ruben menceritakan kenangannya bersama wanita bernama asli Yuli Rahmawati itu.

Ruben memperlihatkan momen saat bercanda dengan Jupe yang terbaring lemah di rumah sakit. Ia terus menyemangati Jupe yang terlihat sudah sangat lemah. “Semangat, kita berdua harus selalu semangat. Kita berdua akan selalu bersahabat,” kata Ruben sambil mengusap air mata Jupe yang menangis terharu.

Advertisement

Saking sayangnya, Ruben sampai menuntun Jupe mengucapkan nama Allah. Dengan terbata-bata, Jupe mengikuti Ruben yang menyebut nama Allah. Ruben juga meminta Jupe mengenakan jilbab di saat-saat terakhir.

Meski telah tiada, perhatian Ruben terhadap nasib keluarga Jupe tidak pernah putus. Ia yang sudah dianggap seperti keluarga kini tengah berjuang membantu adik Jupe untuk mandiri. Ia juga berharap cerita persahabatannya dengan Jupe menjadi inspirasi banyak orang.

“Semoga persahabatan kami bisa menjadi cerita dan inspirasi orang banyak. Saya cuma berdoa di 100 hari ini, semoga Tuhan memberikan jalan yang lapang untuk sahabat saya. Berikan dia senyuman seperti dia menghibur kita. Dan pertemukan saya suatu saat nanti dengan dia,” ungkap Ruben sambil menangis.

Advertisement

Video yang dibagikan Ruben rupanya membuat netizen bercucuran air mata. Mereka sangat terharu melihat ketulusan hati Ruben membantu almarhumah Jupe. “Salut sama Ruben. Orang non-muslim tapi membimbing Jupe dengan sangat tulus. Jadi mewek lihatnya,” komentar Lena Lena.

“Perbedaan agama tidak menjadi halangan bagi persahabatan yang tulus. Semoga kak Jupe bahagia di sisi Allah. Semoga Ruben dan keluarga diberi kesehatan dan kelimpahan rezeki, amin,” sambung Leani Safitry.

Dear kak Ruben, aku enggak tahu komentar aku dibaca atau enggak sama kakak. Aku memang orang yang enggak ngefans sama Jupe. Tapi, setelah aku lihat video ini, aku nangis. Yang ada di pikiranku, kalau aku ada di posisi kak Jupe, apa ada sahabat seperti kak Ruben yang sangat tulus. Terima kasih kak sudah memberikan contoh terbaik buat aku,” timpal Nursuci. 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif