Soloraya
Senin, 18 September 2017 - 10:15 WIB

HAJI 2017 : Bupati Wonogiri Sambut Kedatangan 355 Haji di Rumdin

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jamaah haji memanjatkan doa seusai sujud syukur di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri. Sebanyak 355 jamaah haji dari kelompok terbang (Kloter) 35 tiba dengan selamat di Wonogiri, Senin (18/9/2017) pukul 07.15 WIB. (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)

Haji 2017, jemaah haji asal Wonogiri tiba dengan selamat di Tanah Air.

Solopos.com, WONOGIRI — Sebanyak 355 jamaah haji dari kelompok terbang (Kloter) 35 tiba dengan selamat di Wonogiri, Senin (18/9/2017) pukul 07.15 WIB. Kepulangan mereka disambut Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Advertisement

Jemaah haji langsung sujud syukur di karpet merah di Pendapa Wonogiri seusai bersalaman dengan Bupati Wonogiri dan jajarannya. Setelah sujud syukur, mereka segera mengambil makanan dan minuman yang disediakan, kemudian bertemu keluarganya yang sudah menanti di luar gerbang pendapa untuk pulang ke rumah masing-masing.

Salah satu anggota jemaah haji, Sri Lestari, 55, warga Desa Guno, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri, mengaku sempat demam selama sepekan, namun dia berhasil menjalani prosesi haji dengan lancar.

“Sempat panas-dingin dan batuk, dapat ujian seperti itu. Tapi terlaksana dengan baik. Pelayanan hajinya juga baik. Semoga bisa menjadi haji yang mabrur,” kata dia.

Advertisement

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, yang hadir saat penjemputan kepulangan jemaah haji Wonogiri, mengatakan pelaksanaan dan pelayanan jamaah haji dari Wonogiri berjalan dengan baik tahun ini.

“Penyambutan haji di Wonogiri sebagai wujud syukur kami, bahwa perjalanan haji jamaah dari Wonogiri berjalan sukses. Mereka menjalankan ibadah haji dengan lancar dan pulang dengan selamat semua. Evaluasi secara menyeluruh akan kami bahas di rapat evaluasi bersama,” kata Bupati.

Kepala Kantor Kemenag Wonogiri, Subadi, menambahkan pelaksanaan ibadah haji Wonogiri 2017 berjalan dengan tertib. Sebanyak 355 anggota jemaah kloter 35 dari Wonogiri pulang bersama lima petugas haji. Sedangkan 21 anggota jemaah Wonogiri dari kloter 84 (gabungan dengan Solo dan Sukoharjo) akan pulang pada 2 Oktober mendatang.

Advertisement

“Nanti akan kami agendakan 10 hari setelah jamaah haji pulang semua, kami kumpulkan di pendapa,” imbuh dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif