Soloraya
Senin, 11 September 2017 - 15:40 WIB

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Warga Gondang Sragen Gantung Diri

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Warga Gondang Sragen ditemukan meninggal dunia akibat gantung diri.

Solopos.com, SRAGEN — Warga Dukuh Gondang Tani RT 026, Desa/Kecamatan Gondang, Sragen, Gimanto alias Tolut, 30, nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di rumahnya, Senin (11/9/2017) dinihari. Peristiwa itu tragis itu diketahui ibunya, Suliyem, 70.

Advertisement

Gimanto bunuh diri diduga karena penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh. Penjelasan itu disampaikan Kepala Desa Gondang, Eka Hidayatanto, Senin siang. Eka sendiri yang membuat laporkan kejadian nahas itu ke Polsek Gondang.

Dia menyampaikan peristiwa itu diketahui Suliyem pada pukul 03.45 WIB. Dia mengisahkan saat itu Suliyem hendak mengambil air untuk wudu. Saat menghidupkan lampu di dapur, Suliyem melihat anak laki-lakinya tergantung tak bernyawa.

“Gimanto gantung diri menggunakan kain selendang sepanjang 410 sentimeter yang diikatkan pada kayu belandar dapur. Suliyem berteriak memanggil Tarno, 60, saudaranya begitu melihat kondisi tersebut. Peristiwa itu membuat banyak warga berdatangan. Dari keterangan keluarga, korban mengalami sakit tertentu yang tak kunjung sembuh hingga akhirnya nekat bunuh diri. Dari hasil pemeriksaan petugas tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan,” tutur dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif