Lifestyle
Senin, 11 September 2017 - 14:10 WIB

Kreatif, Ribuan Sepeda Terbengkalai di Kota Ini Jadi Fasilitas Taman Bermain

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebuah taman di Shanghai dibuat dari sepeda bekas (Shanghaiist)

Kisah unik kali ini tentang taman di Kota Shanghai, Tiongkok yang dibuat dari sepeda bekas.

Solopos.com, SHANGHAI – Beberapa start up persewaan sepeda tak bisa bertahan di Tiongkok. Banyaknya sepeda yang hilang menjadi salah satu alasan. Dengan matinya beberapa start up kini banyak sepeda yang terbengkalai. Setelah beberapa saat menjadi masalah, sepeda-sepeda terbengkalai itu kini dimanfaatkan untuk membuat taman.

Advertisement

Dikutip Solopos.com, dari Shanghaiist, Minggu (10/9/2017), banyak masalah ditimbulkan dari banyaknya start up persewaan sepeda di Tiongkok. Di Shanghai yang harusnya hanya butuh 500.000 sepeda  hingga Agustus 2017 ada lebih dari sejuta sepeda sewa.

Kantor berita Xinhua mengutip Komisi Perlindungan Konsumen Tiongkok menyatakan hingga Juli 2017 di Shanghai saja ada 2.600 komplain terkait persewaan sepeda. Masalah semakin meruncing karena jumlah sepeda yang rusak lebih banyak dari petugas perawatan yang disediakan perusahaan.

Sepeda-sepeda rusak ini sempat dirasa mengganggu karena memenuhi tempat parkir. Kini gangguan tersebut bisa sedikit dikurangi. Di Shanghaii ada taman yang dibuat dari sepeda-sepeda persewaan yang rusak.

Advertisement

Di taman tersebut digunakan 1.000 unit sepeda rusak. Bagian-bagian sepeda digunakan untuk membangun tempat bermain anak-anak. Pedalsepeda dipakai untuk pijakan, roda digunakan untuk tempat duduk di ayunan dan pegangan di perosotan.

Taman ini terbukti mampu menarik perhatian masyarakat sekitar dan mampu menjadi alternatif tempat bermain untuk anak-anak.

Meski demikian, pemerintah Shanghai belum memberi keterangan pasti mengenai rencana jangka panjang mengenai sepeda-sepeda persewaan yang terbengkalai dan rusak.

Advertisement

 

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif