JIBIPhoto
Sebuah taman di Shanghai dibuat dari sepeda bekas (Shanghaiist)

Kreatif, Ribuan Sepeda Terbengkalai di Kota Ini Jadi Fasilitas Taman Bermain

Kisah unik kali ini tentang taman di Kota Shanghai, Tiongkok yang dibuat dari sepeda bekas.

Solopos.com, SHANGHAI – Beberapa start up persewaan sepeda tak bisa bertahan di Tiongkok. Banyaknya sepeda yang hilang menjadi salah satu alasan. Dengan matinya beberapa start up kini banyak sepeda yang terbengkalai. Setelah beberapa saat menjadi masalah, sepeda-sepeda terbengkalai itu kini dimanfaatkan untuk membuat taman.

Dikutip Solopos.com, dari Shanghaiist, Minggu (10/9/2017), banyak masalah ditimbulkan dari banyaknya start up persewaan sepeda di Tiongkok. Di Shanghai yang harusnya hanya butuh 500.000 sepeda  hingga Agustus 2017 ada lebih dari sejuta sepeda sewa.

Kantor berita Xinhua mengutip Komisi Perlindungan Konsumen Tiongkok menyatakan hingga Juli 2017 di Shanghai saja ada 2.600 komplain terkait persewaan sepeda. Masalah semakin meruncing karena jumlah sepeda yang rusak lebih banyak dari petugas perawatan yang disediakan perusahaan.

Sepeda-sepeda rusak ini sempat dirasa mengganggu karena memenuhi tempat parkir. Kini gangguan tersebut bisa sedikit dikurangi. Di Shanghaii ada taman yang dibuat dari sepeda-sepeda persewaan yang rusak.

Di taman tersebut digunakan 1.000 unit sepeda rusak. Bagian-bagian sepeda digunakan untuk membangun tempat bermain anak-anak. Pedalsepeda dipakai untuk pijakan, roda digunakan untuk tempat duduk di ayunan dan pegangan di perosotan.

Taman ini terbukti mampu menarik perhatian masyarakat sekitar dan mampu menjadi alternatif tempat bermain untuk anak-anak.

Meski demikian, pemerintah Shanghai belum memberi keterangan pasti mengenai rencana jangka panjang mengenai sepeda-sepeda persewaan yang terbengkalai dan rusak.

 

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

KISAH UNIK
Mobil Bermuka Dua di Bandung Kena Tilang

JIBIPhoto

Bonceng Samping Pakai Vespa, Pasangan Pengantin Ini Viral

JIBIPhoto

Wali Kota Semarang Beberkan Kisah Cinta Uniknya Bareng Istri

JIBIPhoto

KISAH UNIK
Sekeluarga Jalani Hidup Sebagai Transgender

JIBIPhoto

Kocak! Penonton Tolak Hadiah Sepeda Jokowi Tapi Minta Sepeda Motor

JIBIPhoto

KISAH UNIK
Aneh, Wanita Ini Lumuri Darah Haid ke Wajahnya

JIBIPhoto

Giuliana Farfalla, Transgender Jadi Model Majalah Playboy