Teknologi
Sabtu, 9 September 2017 - 02:55 WIB

SMARTPHONE TERBARU : ASUS ZenFone 4 Max Pro, Ponsel Pintar dengan Baterai Luar Biasa

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ASUS ZenFone 4 Max Pro (IST/dok. ASUS)

Smartphone terbaru dari ASUS yang unggul di baterai.

Harianjogja.com, JOGJA — Pengguna smartphone saat ini tentu memakai perangkat telekomunikasi tersebut untuk berbagai aktivitas. Segala aktivitas yang dilakukan pada smartphone tersebut tentunya sangat mengandalkan pada satu hal, kemampuan baterai yang mumpuni. ASUS berusaha menjawab dengan “melahirkan” ZenFone 4 Max Pro.

Advertisement

Davina Larissa Rolos, Product Marketing ASUS menyampaikan produk ini merupakan smartphone mainstream pertama dengan fitur dual camera dan menggunakan baterai sebesar 5.000mAh. Dengan baterai berkapasitas besar tersebut, smartphone dapat bertahan dalam jaringan 4G selama 46 hari. Tak hanya itu, seperti halnya varian ZenFone Max terdahulu, varian terbaru ini juga mendukung reverse charging, alias berfungsi sebagai powerbank. Yang menarik, kemampuan reverse charging-nya pun kini 2x lebih cepat.

ZenFone 4 Max Pro diperkuat oleh prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 430 yang punya performa cukup mumpuni namun efisien dari sisi penggunaan energi.

Advertisement

ZenFone 4 Max Pro diperkuat oleh prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 430 yang punya performa cukup mumpuni namun efisien dari sisi penggunaan energi.

“Kombinasinya dengan baterai berkapasitas besar menyediakan energi yang cukup untuk bekerja seharian, bahkan lebih. Membuat pengguna terbebas dari kekhawatiran akan kehabisan energi,” terangnya seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com terima, Jumat (8/9/2017).

Prosesor grafis Qualcomm Adreno 505 melengkapi performa, meningkatkan responsivitas dane memungkinkan ZenFone 4 Max Pro menjalankan game yang cukup menguras kemampuan hardware. ZenFone 4 Max Pro juga mendukung 4G LTE Cat4 dengan kecepatan download cepat, hingga 150Mbps.

Advertisement

Saat memotret, phase-detection autofocus bisa mendapatkan fokus yang cepat, hingga dalam 0,03 detik saja baik saat membidik objek diam ataupun objek bergerak.

Adapun software PixelMaster Camera pada ZenFone 4 Max hadir dengan beragam pilihan mode kamera. Mulai dari Auto, Pro, Beauty, Super Resolution, Panorama, GIF Animation dan Time Lapse. Banyaknya modus pilihan tersebut memudahkan pengguna mengabadikan momen-momen berharga dengan hasil yang sangat indah.

Mengoptimalkan Energi Lebih Lanjut
Pengguna smartphone tidak pernah merasa energi pada baterainya terlalu banyak sehingga membuatnya kebingungan aktivitas apa lagi yang ingin ia kerjakan. Uniknya, ASUS ZenFone 4 Max Pro didesain agar dapat memaksimalkan sebanyak mungkin energi dari sel baterai lithium-polymer berkapasitas 5.000mAh yang digunakan.

Advertisement

Dengan baterai bertenaga dan prosesor efisien saja, ZenFone 4 Max Pro bisa bertahan dalam kondisi standby di jaringan 4G selama 46 hari, komunikasi non stop di jaringan 3G selama 40 jam, menonton video 720p selama 22 jam dan browsing web selama 26 jam non stop lewat WiFi sebelum baterainya habis.

Yang menarik, ZenFone 4 Max Pro juga dilengkapi fitur ASUS PowerMaster, sebuah teknologi power-management yang cerdas yang bisa mengoptimalkan battery life dan sekaligus memastikan keamanan dan performa baterai. Ia juga mendukung kemampuan reverse-charging yang kini dua kali lebih cepat. Agar baterainya tetap aman, ada 12 teknologi pengamanan yang disediakan. Ada pula beberapa setting optimalisasi agar baterai ZenFone 4 Max Pro bisa bekerja maksimal dan memiliki daya tahan hingga 2 kali lebih baik dibandingkan dengan smartphone pada umumnya sebelum ia mulai usang.

Dengan kapasitas baterainya yang sangat besar, ASUS ZenFone 4 Max juga bisa berfungsi sebagai powerbank untuk mengisi ulang perangkat lain. Menggunakan kabel USB On The Go (OTG) yang disediakan, smartphone dapat memasok daya 5V dengan arus hingga 1,1A untuk mengisi ulang gadget lain yang terhubung. Tetapi jangan khawatir, meskipun sedang berfungsi sebagai powerbank, aplikasi PowerMaster akan tetap memonitor kapasitas baterai dan tidak memperkenankan smartphone untuk mengisi baterai gadget lain jika baterainya sendiri sudah mencapai 30 persen.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif