Sport
Sabtu, 9 September 2017 - 22:25 WIB

LIGA INGGRIS : Liverpool Dicukur Habis, Manchester City Puncaki Klasemen

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester City (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Liga Inggris malam tadi memberi kemenangan bagi Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER — Kartu merah yang didapat Sadio Mane di babak pertama menjadi awal petaka bagi Liverpool saat bertandang ke markas Manchester City, Sabtu (9/9/2017). The Citizens meraih kemenangan telak 5-0 atas Liverpool yang bermain dengan 10 pemain.

Advertisement

Hasil ini membawa Manchester City memuncaki klasemen sementara Premier League dengan raihan 10 poin dari empat laga. Adapun Liverpool tetap mengemas tujuh poin dari empat pertandingan. Liverpool sebetulnya bermain lebih agresif daripada Manchester City pada awal pertandingan.

Kolaborasi trio penyerang Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino kerap membuat lini belakang The Citizens bekerja keras menghalau serangan.

Sementara itu, Manchester City mengandalkan serangan balik untuk membongkar pertahanan Liverpool. Kerja sama lini tengah, Kevin de Bruyne dan David Silva menjadi tumpuan untuk mengirimkan umpan untuk duet lini depan, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Advertisement

Serangan balik Manchester City berbuah manis pada menit ke-24. Umpan terobosan De Bruyne mengarah tepat kepada Aguero yang bebas dari kawalan lini belakang Liverpool. Dengan tenang, Aguero mengecoh kiper Simon Mignolet dan kemudian melepaskan tembakan ke gawang yang sudah kosong.

Usaha Liverpool menyamakan skor semakin sulit karena kartu merah yang diterima Sadio Mane pada menit ke-37. Mane dianggap mengangkat kaki terlalu tinggi saat berhadapan dengan kiper Ederson. Pelanggaran itu memaksa Ederson menjalani perawatan selama tujuh menit di lapangan.

Kiper asal Brasil itu lantas ditarik keluar dan digantikan Claudio Bravo. Babak pertama berakhir 2-0 untuk Manchester City setelah Gabriel Jesus berhasil menanduk bola yang disodorkan De Bruyne.

Advertisement

Pada babak kedua, Para pemain The Reds tidak mampu keluar dari tekanan kubu tuan rumah. Gabriel Jesus kembali mencetak gol pada menit ke-53. Itu menjadi gol ke-10 Gabriel Jesus dari 14 laga bersama Manchester City.

Gawang Liverpool kembali menjadi sarang gol Manchester City. Leroy Sane yang baru masuk pada menit ke-57, turut mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-77. Sane kembali mencetak gol pada masa injury time babak kedua.

“Kami memiliki semua yang kami butuhkan. Kami memiliki peluang. Tapi keputusan yang menentukan dalam keseluruhan pertandingan adalah kartu merah. Kurasa itu seharusnya bukan kartu merah, Sadio tidak melihat kipernya. Ini sial, sebuah kecelakaan,” kata Jurgen Klopp seperti dilansir Express.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif