JIBIPhoto
Kylian Mbappe bergabung dengan Paris St Germain (JIBI/REUTERS/Gonzalo Fuentes)

LIGA PRANCIS
Soal Posisi Mbappe di PSG, Ini Kata Emery

Liga Prancis diwarnai dengan PSG yang diperkuat Kylian Mbappe.

Solopos.com, PARIS — Paris Saint Germain (PSG) akan punya amunisi lini serang yang sangat wah saat melawat ke kandang Metz di Stade Saint-Symphorien, Sabtu (9/9/2017) dini hari WIB. Ya, Kylian Mbappe siap menjalani debut bersama PSG seusai merampungkan transfer dari tim lamanya, AS Monaco.

Kehadiran striker 18 tahun itu jelas kian memanjakan Pelatih Unai Emery. Sebelumnya Emery sudah punya tujuh opsi penyerang mematikan dalam diri Neymar, Edinson Cavani, Angel Di Maria, Lucas Moura, Julian Draxler, hingga Hatem Ben Arfa. Dengan komposisi tiga striker yang biasa dipakai Emery, Mbappe bisa menjadi tandem ideal bersama Neymar dan Cavani.

“Sekarang kami punya semua pemain yang diinginkan untuk lini serang. Namun kami harus bekerja untuk memahami bagaimana mereka bermain serta penempatan posisinya,” ujar Emery seperti dilansir Soccerway, Kamis (7/9/2017).

Menurut Emery, posisi Mbappe sangat fleksibel karena bisa bermain sebagai winger sayap kiri maupun sayap kanan. Pemain yang dipinjam dari Monaco dengan opsi pembelian 180 juta euro itu juga dinilai tak kagok ditempatkan sebagai penyerang tengah.

Saat melawan Metz, Mbappe kemungkinan bakal dicoba sebagai winger kiri yang menjadi posisi idealnya. “Saya sudah bicara dengan Kylian, bagaimana kami ingin dia bermain tapi selalu menempatkan tim di posisi pertama,” kata Emery.

Mbappe pun bisa saja mencetak gol perdana dalam debut-nya menyusul performa Metz yang hancur-hancuran di awal musim. Dari empat laga pembuka Ligue 1, tim asuhan Philippe Hinschberger ini selalu menelan kekalahan. Les Grenats, julukan Metz, bahkan baru mencetak sebiji gol sejauh ini. Bandingkan dengan Les Parisiens yang sudah menceploskan 14 gol dari empat laga.

Emery mengungkapkan Mbappe sangat siap tampil di laga akhir pekan ini. “Dia dalam kondisi bagus. Saya rasa dia siap untuk bermain dengan kami,” tambah Emery.

Mbappe sendiri mengaku tak terobsesi gelar individu seusai bergabung PSG. Striker yang dijuluki The Next Thierry Henry ini justru ingin membantu Neymar meraih Ballon d’Or. “Secara individu, targetku adalah mencetak banyak gol dan membantu Neymar,” ujarnya seperti dilansir Le Parisien. 

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

Ternyata! Ronaldo Sempat Ngebet Ingin Pindah ke PSG

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Real Madrid Vs PSG: Perang Trio Penyerang!

JIBIPhoto

Tak Ada Neymar, Di Maria Bersinar

JIBIPhoto

LIGA PRANCIS
Cavani Pecahkan Rekor Ibrahimovic

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Real Madrid Beri Pesan Menakutkan ke PSG

JIBIPhoto

LIGA PRANCIS
Gol Telat Falcao Rusak Pesta Balotelli

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Wowo! Harga Tiket PSG Vs Madrid Capai Rp235 Juta