Lifestyle
Kamis, 7 September 2017 - 03:00 WIB

TIPS KECANTIKAN : Nuansa Natural Bagi Mempelai Wanita

Redaksi Solopos.com  /  Astrid Prihatini WD  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Riasan natural (pinterest)

Tips kecantikan kali ini membahas riasan natural bagi mempelai wanita.

Solopos.com, SOLO –– Bagi Anda yang mungkin tengah merencanakan pernikahan dan sedang mencari-cari inspirasi riasan untuk hari istimewa, ada beberapa tip dan trik yang bisa dipertimbangkan sebelum menentukan gaya makeup seperti apa yang akan dipilih.

Advertisement

Pada dasarnya, tren riasan pengantin selalu datang silih berganti setiap musimnya. Wardah Profesional Makeup Artist Carolina Septerita menjelaskan saat ini bridal makeup yang sedang digandrungi adalah yang bernuansa nude. Aksen nude memberikan kesan modern dan pancaran kecantikan yang lebih natural.

Pada riasan tradisional, kata Carol, pemakaian lipstik nude akan menonjolkan kesan modern dan segar. Bagi calon pengantin yang tidak ingin tampil ekstra tradisional, bisa juga memilih pemulas bibir bernada hangat seperti kelir coklat atau earth tone.

Demikian juga dengan permainan riasan mata pada pengantin tradisional. Jika ingin ‘menjinakkan’ kesan tradisional yang terlalu tegas, pulasan eyeshadow berpalet natural dapat menjadi pilihan, dengan catatan tidak meninggalkan pakem-pakem dalam tata rias adat.

Advertisement

“Warna bold juga masih digemari untuk riasan tradisional. Lipstik merah dan eyeshadow blok yang menyesuaikan warna busana masih menjadi tren dalam bridal makeup,” kata Carol di sela-sela peluncuran aplikasi traditional wedding oleh Bridestory belum lama ini.

Agar eyeshadow sesuai warna busana tidak terlihat berlebihan, lanjutnya, kombinasikan eyeshadow tersebut dengan warna putih atau beige untuk membuat aksen gradasi yang lebih lembut dipandang.

Warna terang diaplikasikan pada bagian dalam kelopak mata, sedangkan warna tergelap dipulaskan pada sudut terluar mata untuk memberikan kontur tegas pada mata. Jangan lupa bubuhkan highlight pada bagian sudut dalam agar mata terlihat lebih terbuka.

Advertisement

Sementara itu, riasan pengantin gaya internasional cenderung lebih mudah dan fleksibel untuk diaplikasikan. Kebanyakan calon pengantin saat ini ingin terlihat senatural mungkin dengan riasannya untuk mengimbangi gaun pengantin modern yang mereka pakai.

Satu hal yang bisa dijadikan acuan adalah warna kulit. Carol mengatakan kulit terang lebih baik menggunakan palet dingin untuk riasan, sebaliknya kulit gelap disarankan memakai palet warna hangat. Adapun, kulit kuning lebih netral dan bisa memakai palet apapun.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif