Jatim
Selasa, 5 September 2017 - 11:05 WIB

3 Pemuda Tulungagung Peserta Pesta Miras Alami Gangguan Mata

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi miras (favim.com)

Setelah satu korban keracunan akibat pesta miras tewas, tiga rekannya mengalami gangguan mata.

Madiunpos.com, TULUNGAGUNG — Pihak RSUD dr. Iskak Kabupaten Tulungagung menyatakan tiga dari 11 korban keracunan minuman keras yang masih menjalani perawataan di rumah sakit itu mengalami gangguan mata parah.

Advertisement

“Tiga pasien ini masih harus menjalani perawatan lanjutan karena ada keluhan gangguan mata,” kata Kepala Ruang Bougenvile RSUD dr Iskak Wahrudianto di Tulungagung, Senin (4/9/2017).

Selain pandangan kabur, kata dia, ketiga pasien masing-masing bernama Rizki, Sugianto dan Agus Basuki tersebut juga masih mengeluhkan perut mual dan kepala pusing.

Advertisement

Selain pandangan kabur, kata dia, ketiga pasien masing-masing bernama Rizki, Sugianto dan Agus Basuki tersebut juga masih mengeluhkan perut mual dan kepala pusing.

Sedangkan untuk delapan pasien lain sudah cukup baik dan diperbolehkan pulang.

Dari tiga korban keracunan atau overdosis minuman keras itu, Wahrudianto mengatakan pasien atas nama Rizki yang kondisinya paling parah. Pemuda asal Kelurahan Tertek, Kecamatan Tulungagung, itu nyaris belum bisa melihat objek secara jelas, kecuali sebatas bayangan berwarna hitam putih.

Advertisement

“Racun methanol yang menyebar ke seluruh tubuh melalui aliran darah memang bisa menyebabkan gangguan fungsi organ, salah satunya yang kerap dialami korban OD adalah di saraf penglihatannya,” kata Kabag Pemasaran dan Informasi RSUD dr Iskak, Mochammad Rifai.

Sebelumnya, 12 korban OD yang dilarikan ke RSUD dr. Iskak, mulai Jumat (1/9/2017) hingga Minggu (3/9/2017). Satu di antara korban OD yang kondisinya paling parah (Agus Setiawan) akhirnya meregang nyawa pada Minggu (3/9/2017) pagi.

Keterangan polisi, 12 korban tersebut merupakan peserta pesta minuman keras di acara hajatan pernikahan di rumah Gianto, warga Kelurahan Tamanan, Kecamatan Tulungagung, Kamis (31/8/2017).

Advertisement

Ada puluhan orang yang terlibat dalam pesta alkohol tersebut, namun akhirnya ada 14 yang teridentifikasi mengalami OD atau keracunan methanol dan 12 di antaranya dilarikan ke RSUD dr Iskak.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Mustijat Priambodo, kasus tersebut saat ini masih dalam proses penyelidikan.

“Untuk memastikan penyebab pasti 14 korban keracunan ini apakah sebab oplosan di lokasi pesta minuman keras atau berasal dari kemasan botol yang diduga palsu, semua kemungkinan itu masih kami selidiki. Sambil menunggu hasil otopsi terhadap satu korban yang meninggal kemarin,” kata Mustijat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif