Sport
Senin, 4 September 2017 - 18:25 WIB

Langkah Berat Belanda Menuju Piala Dunia 2018

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Belanda merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Michael Kooren)

Belanda punya peluang kecil untuk lolos ke putaran final Piala Dunia.

Solopos.com, AMSTERDAM – Belanda memang baru saja memetik kemenangan atas Bulgaria dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Namun, mereka tetap harus mati-matian untuk lolos ke putaran final di Rusia mendatang.

Advertisement

Belanda menang dengan skor 3-1 atas Bulgaria di Amsterdam Arena, Minggu (3/9/2017) malam WIB. De Oranje menang berkat dua gol Davy Proepper serta satu gol tambahan Arjen Robben.

Tambahan tiga poin ini membuat Belanda naik ke posisi ketiga klasemen sementara Grup A dengan perolehan 13 poin dari delapan laga. Mereka berada di bawah Prancis (17 poin) dan Swedia (16 poin).

Dari zona Eropa sendiri hanya ada dua tim yang lolos dari satu grup. Juara grup lolos secara otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018, sementara runner up harus menjalani play off terlebih dulu. Belanda pun bepeluang melakoni laga hidup mati melawan Swedia, bulan depan.

Advertisement

Meski begitu, peluang belanda tetap berat. Pasalnya, mereka hanya memiliki selisih gol +5, sedangkan Swedia punya +11. Padahal, selisih gol menentukan kelolosan. Belanda pun harus menang ketika bertemu Swedia nanti.

“Anda harus menang dan kalau bisa dengan gol sebanyak mungkin. Itu sudah bagus,” ujar kapten Belanda, Arjen Robben, kepada NOS.

“Tapi apapun itu, saya melihat performa kami tak bagus-bagus amat. Anda harus membuat banyak gol. Para pemain semuanya punya keinginan besar, tapi masih harus tampil lebih oke lagi,” sambungnya.

Advertisement

“Kami masih berpeluang lolos. Tapi Anda tidak bisa menentukan nasib sendiri. Sangat penting soal selisih gol dan bukan head-to-head. Maka kami akan menghadapi laga final sebenarnya melawan Swedia,” tutup winger Bayern Munchen itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif