JIBIPhoto
Akun resmi Instagram mengunggah foto Bukit Cumbri, Wonogiri. (Istimewa/Instagram)

Foto Bukit Cumbri Wonogiri Di-Repost Akun Resmi Instagram

Akun resmi Instagram mengunggah hulan (repost) foto pemandangan alam Bukit Cumbri, Wonogiri.

Solopos.com, WONOGIRI – Akun resmi Instagram kembali menampilkan keindahan alam Indonesia. Kali ini, akun dengan 225 juta followers ini mengunggah ulang foto bukit Cumbri di Wonogiri, Selasa (22/8/2017) sekitar 23.00 WIB.

Pada gambar tersebut tampak tiga pemuda sedang berada di atas batu besar. Mereka terlihat menikmati hamparan perbukitan dan  pepohonan yang terlihat sejauh mata memandang.

 “Photo of @erwnw by @jmmyylee. Erwin Widianto (@erwnw) and Friends get some perspective from their vantage point in the Indonesia countryside. “We are only a small part of the universe,” writes Erwin. “Be nice and respect everything around you.” #WHPadventure,” tulis @instagram di caption foto itu.

Photo of @erwnw by @jmmyylee Erwin Widianto (@erwnw) and friends get some perspective from their vantage point in the Indonesian countryside. “We are only a small part of the universe,” writes Erwin. “Be nice and respect everything around you.” #WHPadventure

Sebuah kiriman dibagikan oleh Instagram (@instagram) pada

Dalam caption, akun @instagram menyertakan keterangan bahwa foto ini di-repost dari foto unggahan akun Erwin Widianto di @erwnw. Foto hasil jepretan Jimmy Lee ini juga dipamerkan via akun @jimmylee.

Hingga Rabu (23/8/2017) pukul 13.20 WIB foto telah disukai 886.420 akun dan memperoleh 4.657 komentar. Jumlah ini terbilang cukup banyak jika dibandingkan sejumlah foto lain yang diunggah dalam waktu berdekatan di akun @Instagram.

Di kolom komentar banyak ditemui komentar berbahasa Indonesia. Meski begitu, banyak pula komentar lain yang ditulis dengan beragam bahasa.

“Green everywhere, [Hijau dimana-mana]” saurabhmishra.rockstar.

“How did you do that? [Bagaimana caramu melakukannya/mengambil foto]” antaejin1117.

“Wonderful perspective!! Awesome image and incredible view!! [Sudut pandang yang indah! gambar yang menawan, pemandangan yang luar biasa!]” photog84.

Duh yg punya wng lsg muncul wqwq [duh, yang punya Wonogiri langsung muncul] @igarahmawati,” lintangaglis. 

 

 

We are only a small part of the universe. Be nice and respect everything around you. ? . : @jmmyylee Sebuah kiriman dibagikan oleh Erwin Widianto (@erwnw) pada

Sebelum fotonya di-repost Instagram, Jimmy Lee juga sempat memamerkan foto lain yang memperlihatkan pemandangan indah Bukit Cumbri. Foto ini memperlihatkan sudut pandang berbeda dari keindahan alam Bukit Cumbri.

Foto ini aku ambil beberapa hari yang lalu di daerah Bukit Cumbri, Wonogiri, Indonesia. Hal yang spesial dari foto ini adalah sebuah pengalaman baru. Aku datang ke tempat yang baru, berkenalan dan bercerita dengan orang-orang lokal. Berbagi cerita tentang daerahku, dan mendengar pula dari mereka. Itulah rasa #NationalIsMe aku. Indonesia begitu indah untuk kamu arungi lebih jauh. #mallalamsutera,” tulis akun @jimmylee dalam keterangan foto yang diunggah 20 Agustus 2017.

Foto ini aku ambil beberapa hari yang lalu di daerah Bukit Cumbri, Wonogiri, Indonesia. Hal yang spesial dari foto ini adalah sebuah pengalaman baru. Aku datang ke tempat yang baru, berkenalan dan bercerita dengan orang-orang lokal. Berbagi cerita tentang daerahku, dan mendengar pula dari mereka. Itulah rasa #NationalIsMe aku. Indonesia begitu indah untuk kamu arungi lebih jauh. #mallalamsutera . . . #exploreindonesia #exploresolo #folkindonesia #livefolkindonesia #travellerindonesia #indonesiajuara #indonesiaindah #jelajahjateng #beautifuldestinations #pesonaindonesia #wonderfullindonesia #indotravellers

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jimmy Lee (@jmmyylee) pada

Namun foto ini tidak di-repost Instagram lantaran tidak menyertakan hashtag #WHPAdventure. Sedangkan foto yang di-repost adalah bagian dari Weekend Hashtag Project (WHP) Instagram.

Dikutip Solopos.com dari blog resmi Instagram, Rabu (23/8/2017), WHP adalah series project berkala dengan tema yang dipilih langsung oleh tim internal Instagram setiap pekannya. Pengguna tinggal mengunggah foto dengan teman dan hashtag sesuai ketentuan.

Konsep keterlibatkan pengguna ini juga populer dengan sebutan User Generated Content (UGC). Konsep UGC menjadi cara populer untuk menciptakan keterlibatan audiens di media sosial.

Dengan konsep ini, Instagram berhasil menarik banyak pengguna yang memiliki kualitas unggahan baik untuk terlibat dalam proyek.

Di WHP Instagram, untuk mengetahui tema mingguan, pengguna tinggal memeriksa di akun resmi @Instagram. Biasanya akun ini akan memberitahukan tema yang akan diangkat per pekan lengkap dengan tujuan dan unique hashtag yang harus digunakan.

Pada pekan ini, Instagram mengangkat tema petualangan dengan tanda pagar #WHPadventure.

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

DM Instagram Kini Tampilkan Kapan Pengguna Terakhir Aktif

JIBIPhoto

Kursi Trotoar Dipakai Lapak Jualan, Kreatif atau Aji Mumpung?

JIBIPhoto

Uji Ketelitian Siswa, Sekolah Beri Soal Tuliskan Nama Lengkap Guru

JIBIPhoto

Ngakak! Menag Dikirimi Tulisan Arab, Ternyata Isinya Lirik Lagu Via Vallen

JIBIPhoto

Makan Dekat Bandara Solo, Harga Pecel Rp25.000, Warganet
Dari Jemani?

JIBIPhoto

Kids Zaman Now, Ditilang Malah Maki-Maki Polisi

JIBIPhoto

Tren Fashion 2018 Versi Mimi Peri, Kresek Jadi Berharga