Teknologi
Minggu, 20 Agustus 2017 - 10:00 WIB

Tembus 3,2 Miliar Viewers, Despacito Jadi Video Paling Banyak Ditonton di Youtube

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luis Fonsi di video klip Despacito (Youtube)

Video klip Despacito resmi menjadi video paling banyak ditonton di Youtube.

Solopos.com, SOLO –  Hits Despacito kini resmi menjadi video dengan penonton terbanyak di laman berbagi video Youtube. Dalam waktu kurang dari satu tahun, video ini berhasil menggeser See You Again milik Wiz Khalifa hingga Gangnam Style Psy.

Advertisement

Tercatat hingga Sabtu (19/8/2017) Despacito menembus 3,2 miliar kali ditonton. Lagu kolaborasi Luis Fonzi dan Daddy Yankee ini menggeser video kolaborasi Wiz Khalifa dan Charlie Puth, See You Again, dengan perolehan 3 miliar kali ditonton.

Video See You Again hanya bertahan beberapa minggu di puncak sejak Kamis (10/7/2017). Sebelumnya video tersebut berhasil menggeser  video Gangnam Style milik Psy yang berada di puncak selama tiga tahun terakhir. Video milik Psy itu sekarang harus puas di posisi ketiga dengan perolehan 2,9 miliar penonton.

Sedangkan di posisi keempat Justin Bieber menguntit lewat video klip Sorry dengan perolehan 2,7 miliar viewers. Disusul di posisi lima, Uptown Funk  milik Bruno Mars ft Mark Ronson dengan perolehan 2,6 miliar viewers.

Advertisement

Dilansir Billboard, Jumat, Despacito memang terbilang fenomenal. Lagi ini berada puncak chart Billboard 100 selama puluhan pekan. Bukan hanya Billboard, Despacito juga menguasai iTunes sebagai lagu dengan paling banyak didengarkan secara streaming.

Lagu bergenre reggeaton-pop ini merupakan ciptaan dup Puerto Rico, Luis Fonsi dan Erika Ender. Lagu berbahasa latin tersebut hingga kini masih dinobatkan lagu paling banyak dilihat secara daring (online) sepanjang massa dengan 4,6 miliar streaming di berbagai laman Internet.

Ini merupakan sebuah kejayaan bagi dunia latin, seluruh orang di dunia menyanyi dan berjoget  musik Spanyol. Ini sesuatu yang benar-benar luarbiasa,” ungkap Erika Ender dilansir dari laman Forbes Senin (7/8/2017).

Advertisement

Mariah Gipty Awwaha/JIBI/Solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif