Entertainment
Minggu, 20 Agustus 2017 - 11:00 WIB

Saur Sepuh The Series Tayang Lebih Malam, SCTV Diprotes Penggemar

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perubahan jam tayang Saur Sepuh The Series (Instagram/@sctv)

Pihak SCTV diprotes penggemar lantaran Saur Sepuh The Series tayang lebih malam.

Solopos.com, SOLO – Sinetron laga terbaru Saur Sepuh The Series yang ditayangkan di stasiun televisi SCTV setiap hari sukses menyedot perhatian pemirsa Tanah Air. Sinetron yang tayang perdana Senin (14/8/2017) pukul 19.30 WIB itu menjadi pilihan baru bagi penonton.

Advertisement

Sayangnya, pihak SCTV mendadak mengubah jam tayang sinetron tersebut yang membuat penggemar kecewa. Mulai Jumat (18/8/2017) malam, sinetron tersebut tayang lebih lambat, yakni pukul 21.50 WIB. Perubahan jam tayang Saur Sepuh The Series itu diketahui dari video teaser yang diunggah di akun Instagram SCTV, @sctv, Kamis (17/8/2017).

“Bagaimana aksi Brama menyelamatkan Putri Doria? Saksikan besok malam pukul 21.50 WIB #SaurSepuhTheSeries,” tulis @sctv sebagai keterangan video.

Unggahan itu langsung mendapat beragam respons dari warganet. Kebanyakan dari mereka mengaku kesal dengan pihak SCTV yang dinilai tidak konsisten. Menurut mereka, jam tayang Saur Sepuh The Series yang baru itu dirasa tidak nyaman karena memasuki waktu istirahat.

Advertisement

“Penyakit lama SCTV kalau rating anjlok pasti deh gonta-ganti jam tayang. Tolonglah pihak SCTV pertahankan sinetron langka, bersejarah, dan berkualitas ini. Kalau tidak kita, siapa lagi yang melestarikan,” tulis @miasafitri95 kecewa.

“Aneh, sinetron yang banyak unsur sejarahnya malah digeser tengah malam. Giliran yang enggak ada manfaatnya tayang sore. Gimana generasi muda bisa stop bullying kalo yang ditonton kekerasan dan bullying mulu,” protes @s_ritin.

“Duh, ini SCTV bener2 parah. Jadilah televisi yang bijak dalam menayangkan suatu tontonan. Jelas2 Saur Sepuh The Series itu tontonan yang sarat akan edukasi. Eh malah jam tayangnya digeser-geser mulu. Terus kalo jam tayangnya terlalu malam siapa yang mau nonton. Anak saya juga suka, tapi kalau jam segini pasti sudah tidur,” sambung @kikisandi.

Advertisement

“Kenapa malam sekali, kalau di WIT sudah jam 12 malam berarti. Siapa yang mau lihat kalau jam segini? Kasihan kami yang berada timur sini,” imbuh @nyonyajufryy.

Seperti diketahui Saur Sepuh The Series diadaptasi dari sandiwara radio karya Niki Kosasih yang mengudara sekitar 1980-an. Sinetron yang dibintangi Samuel Zylgwyn, Cut Meyriska, Meriam Belina, hingga Adjie Pangestu ini menceritakan perjalanan ksatria tangguh bernama Brama Kumbara menjaga keamanan Kerajaan Madangkara yang kelak dipimpinnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif