Jateng
Minggu, 20 Agustus 2017 - 12:50 WIB

Polda Jateng Pensiunkan Puluhan Perwira

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono. (JIBI/Solopos/Antara/I Citra Senjaya)

Polda Jateng pada tahun 2017 Ini bakal memensiunkan puluhan orang perwira polisi.

Semarangpos.com, SEMARANG — Puluhan perwira menengah dan perwira pertama di lingkungan Kepolisian Daerah Jawa Tengah bakal memasuki masa pensiun pada 2017. “Tercatat sejak Januari hingga Agustus ada 60 perwira yang memasuki pensiun,” ungkap Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono di Kota Semarang, Jumat (18/8/2017).

Advertisement

Menurut dia, para personel ini telah menyelesaikan pengabdiannya di kepolisian. Ia menuturkan Polda Jawa Tengah mengapresiasi para polisi yang telah mengakhiri tugasnya tanpa halangan tersebut. “Kami juga berharap nanti jika memasuki pensiun juga tanpa halangan,” katanya.

Selanjutnya, lanjut dia, para pensiunan tersebut perlu menata hidup agar lebih tenang, terutama berkaitan dengan kesehatan. Meski telah selesai bertugas sebagai polisi, lanjut dia, pengabdian para pesiunan ini di masyarakat belum selesai.

“Di masyarakat mereka masih harus menjadi contoh tentang kedisiplinan, seperti saat masih bertugas,” katanya.

Advertisement

Para polisi yang telah memasuki purna tugas tersebut dilepas dengan upacara kehormatan. Puluhan polisi dengan berbagai tingkat kepangkatan tersebut dilepas dengan upacara pedang pora di halaman markas Satuan Brimob Polda Jawa Tengah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif