Sport
Minggu, 20 Agustus 2017 - 14:07 WIB

LIGA INGGRIS : Prediksi Tottenham Vs Chelsea: Ujian Berat Spurs di Wembley

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur vs Chelsea. (Reuters / Andrew Couldridge)

Liga Inggris akan menyajikan duel Tottenham vs Chelsea.

Solopos.com, LONDON — Tottenham Hotspur menjadikan Stadion Wembley sebagai “rumah” mereka di musim ini, karena markas asli mereka White Hart Lane digempur dan sedang dibangun ulang.

Advertisement

Selayaknya tempat hunian, Tottenham harus merasa nyaman dan betah berada di rumah baru mereka tersebut. Namun, sudah menjadi rahasia umum, tim asal London Utara itu memiliki rekor buruk di Wembley. The Liliywhites, julukan Tottenham, hanya menang sekali dalam sembilan penampilan terbaru mereka di stadion yang dijuluki legenda Brasil sebagai katedral sepak bola dunia  itu.

Lawan Spurs pada laga debut di Wembley pada Liga Premier musim ini sangat istimewa, yakni juara bertahan Liga Premier dan rival sekota, Chelsea. Perjamuan Harry Kane cs. melawan Chelsea di Wembley, Minggu (20/8/2017) pukul 22.00 WIB, sekaligus menjadi penanda sejarah. Karena inilah kali pertama pertandingan Liga Premier  digelar di Wembley.

Derby London ini sekaligus menjadi duel ulangan semifinal Piala FA di Wembley, April lalu. Saat itu, Spurs kalah telak 2-4 dari The Blues, julukan Chelsea. “Masalah? Ayolah. Saya sangat cinta Wembley. Wembley bukan masalah. Jika kami tidak bisa menang di sana itu bukan karena Wembley. Itu karena [faktor] kami,” jelas Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, seperti dikutip Dailymail.co.uk, Sabtu (19/8/2017).

Advertisement

Tottenham bukan hanya berambisi membalaskan dendam kepada Chelsea atas kekalahan di final Piala FA musim lalu. Dele Alli cs. juga berhasrat menunjukkan timnya lebih baik ketimbang  The Blues. Pada perebutan gelar Liga Premier musim lalu, Tottenham sempat menekan Chelsea dengan gap hanya empat poin. Namun akhirnya mereka hanya finis sebagai runner-up di belakang tim besutan Antonio Conte.

Di sisi lain, Tottenham berpotensi menambah penderitaan Chelsea yang menelan kekalahan dramatis 2-3 dari Burnley di Stamford Bridge, pekan lalu. Conte mengalami krisis pemain karena badai cedera dan sanksi. Celakanya, krisis pemain itu masih mengancam Chelsea ketika melawat ke Wembley.

Conte tak bisa memainkan Cesc Fabregas dan Gary Cahill yang diganjar kartu merah saat takluk dari Burnley. Pelatih asal Italia itu pun disebut-sebut akan memaksa Eden Hazard dan gelandang barunya, Tiemoue Bakayoko, turun ke lapangan meski keduanya belum pulih 100 persen dari cedera masing-masing. Conte juga bisa sedikit bernapas lega karena dapat menurunkan Victor Moses yang bebas dari sanksi.

Advertisement

Bomber baru Chelsea, Alvaro Morata, diprediksi akan bermain sejak menit awal setelah mencetak gol ke gawang Burnley pada laga debutnya di Liga Premier. Morata akan beradu ketajaman dengan striker Tottenham, Harry Kane, yang menjadi top scorer Liga Premier dalam dua musim terakhir.

Morata dan Kane masuk dalam daftar lima pemain dengan rasio menit per gol terbaik di lima liga domestik Eropa 2016/2017. Morata menggenggam rasio 89 menit per gol, sedangkan Kane dengan 87 menit per gol. Mereka hanya kalah dari Lionel Messi (77 menit per gol), Edinson Cavani (85 menit per gol), serta Alexandre Lacazette (86 menit per gol).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif