Jateng
Minggu, 20 Agustus 2017 - 19:50 WIB

LIGA 2 : Hadapi Persis, PSIS Dilarang Overconfident

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Melcior merayakan gol perdananya bersama PSIS Semarang saat melawan Persipon Pontianak di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak, Kalbar, Sabtu (29/7/2017) sore. (Instagram-@psisfcofficial)

Liga 2 akan menampilkan bigmatch antara PSIS Semarang kontra Persis Solo.

Semarangpos.com, SEMARANG – Motivasi para pemain PSIS sedang berada di level tertinggi saat menjamu Persis Solo pada laga lanjutan Liga 2 di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (21/8/2017). Meski demikian, PSIS dilarang overconfident jika tidak ingin hal itu menjadi bumerang.

Advertisement

PSIS Semarang saat ini memang lebih diunggulkan daripada Persis Solo. Selain, pada laga Liga 2 sebelumnya meraih kemenangan telak di kandang PPSM Magelang, dengan skor 5-0, Rabu (16/8/2017), skuat berjuluk Mahesa Jenar itu juga akan tampil di depan pendukungnya saat menjamu Persis.

Di sisi lain, Persis baru saja menelan kekecewaan. Skuat besutan Widyantoro itu gagal meraih poin penuh setelah ditahan 1-1 oleh tim semenjana Persipon Pontianak dalam laga Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (18/8/2017).

Hasil laga dan masa pemulihan yang lebih baik dari Persis Solo itulah yang diyakini akan membuat para pemain PSIS Semarang tampil lebih pede. Meski demikian, Pelatih PSIS, Subangkit, meminta anak asuhnya jangan terlalu percaya diri atau akan gagal memenuhi ambisi menggelar revans atas Persis.

Advertisement

“Itu [terlalu percaya diri] yang saya khawatirkan. Memang Persis baru saja meraih hasil kurang bagus di kandang saat melawan Persipon. Tapi, kita tetap tidak boleh meremehkan Persis. Siapa tahu Persis justru bisa bangkit saat melawan PSIS,” tutur Subangkit saat dihubungi Semarangpos.com, Minggu (20/8/2017).

Berkaca dari pertemuan sebelumnya, saat PSIS takluk 0-1, Subangkit menilai Persis merupakan tim yang tangguh. Skuat berjuluk Laskar Sambernyawa juga diisi para pemain bagus, terutama di lini sayap.

“Pemain sayap Persis bagus-bagus, seperti Bayu Nugroho dan Dedi Cahyono. Kami harus bisa meredam pergerakan mereka,” ujar Subangkit.

Advertisement

Menghadapi Persis Solo nanti, Subangkit kemungkinan besar akan memainkan pola 4-2-3-1. Dua pemain anyar yang didatangkan pada bursa transfer tengah musim, yakni Melcior Majefat dan Rival Lastori kemungkinan bakal diturunkan sebagai starter.

Sebagai catatan, Melcior tampil cukup apik saat PSIS menghancurkan PPSM. Pemain yang didatangkan dari klub Liga 1 Persiba Balikpapan itu tampil impresif dengan menciptakan hattrick. Total, Melcior kini telah menorehkan empat gol dari empat laga bersama PSIS.

Sementara itu, Lastori memang belum sepenuhnya padu dengan PSIS Semarang. Meski demikian, pemain yang didatangkan dari Pusamania Borneo FC itu sudah mendapat porsi bermain lebih banyak dari pelatih. Pemain yang kerap bermain di posisi sayap kanan itu bahkan dimainkan sebagai starter saat melawan PPSM.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif