Sport
Minggu, 20 Agustus 2017 - 14:55 WIB

Kota Solo Siap Gelar Kejuaraan Tenis Pelajar Asia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi petenis. (JIBI/Solopos/Reuters)

Kejuaraan tenis internasional bakal digelar di Solo.

Solopos.com, SOLO — Kota Solo terpilih menjadi tuan rumah Kejuaraan Tenis Pelajar Asia 2017 yang bakal diselenggarakan Senin-Sabtu (21-26/8/2017) di Lapangan Tenis Gelora Manahan.

Advertisement

Ketua Panitia M. Aziz Ariyanto mengatakan enam negara akan ambil bagian dalam kejuaraan ini. Mereka adalah Indonesia, India, Tiongkok, Singapura, Malaysia dan Thailand. Khusus Tiongkok hanya mengirimkan atlet putra.

“Ini bukan turnamen di bawah naungan PB Pelti [Pengurus Besar Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia]. Ini kegiatan di bawah Asian School Sport Federation dan PB Bapopsi [Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia],” jelas Aziz dalam jumpa pers di Manahan, Sabtu (19/8/2017).

Aziz menjelaskan Kejuaraan Tenis Pelajar Asia ini diselenggarakan tiga tahun sekali. Selama ini, wakil dari India, Thailand dan Tiongkok kerap mendominasi juara. “Target tuan rumah di kejuaraan ini? Ya kami ingin tampil baik saja supaya bisa raih hasil maksimal. Untuk mengalahkan dominasi India, Thailand dan Tiongkok itu memang sangat sulit,” paparnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif