Soloraya
Minggu, 20 Agustus 2017 - 14:33 WIB

Kebakaran Gudang Delta Merlin Sukoharjo Baru Padam Pukul 10.00 WIB

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Api membakar membakar barang-barang di gudang lama benang PT Delta Merlin Dunia Tekstil V di Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Sabtu (19/8/2017) malam. (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Kebakaran gudang milik PT Delta Merlin Dunia Tekstil V di Grogol, Sukoharjo, baru bisa dipadamkan pada pukul 10.00 WIB.

Solopos.com, SUKOHARJO — Polres Sukoharjo telah berkoordinasi dengan unit laboratorium forensik (labfor) Polda Jateng untuk mencari penyebab kebakaran di gudang benang PT Delta Merlin Dunia Tekstil V di Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Api baru berhasil dipadamkan pada Minggu (20/8/2017) pagi.

Advertisement

Penyidik Polsek Grogol dan Polres Sukoharjo masih melakukan penyelidikan dan mengamankan lokasi kebakaran. Jadwal kedatangan petugas labfor Polda Jateng masih menunggu konfirmasi.

Pernyataan itu disampaikan Kapolsek Grogol, AKP Sarwoko, mewakili Kapolres Sukoharjo dihubungi Solopos.com, Minggu (20/8/2017). Kapolsek mengatakan petugas pemadam kebakaran (damkar) berhasil memadamkan api pukul 10.00 WIB tetapi asap masih mengepul.

Untuk menghindari kebakaran kali kedua, dua unit mobil damkar disiagakan di lokasi. Menurut Kapolsek mobil damkar akan ditarik lagi jika kondisi lokasi kebakaran sudah aman. Proses pemadaman gudang benang itu membutuhkan waktu sekitar 12 jam. Baca juga: Gudang Delta Merlin di Grogol Sukoharjo Terbakar.

Advertisement

“Pabrik atas nama Hendra Wangsa Sasmita, 67, beralamat di Kampung Serengan, Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres, Solo. Pengamanan lokasi pemadaman dipimpin Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi. Kejadian kebakaran kali pertama diketahui karyawan Guntoro dan Dwi yang bekerja di bagian persiapan. Keduanya melihat api kali pertama keluar dari Mesin Sizeng lalu menjalar ke atas melalui benang sehingga membakar gabul di atap gedung kemudian tertiup angin dan merembet membakar gudang benang dan gudang bahan baku kapas,” jelasnya.

Hingga Minggu siang, ujarnya, sejumlah 12 unit mobik damkar dari berbagai wilayah Soloraya dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. “Siang sekitar pukul 10.00 WIB api sudah padam, namun asap masih mengepul. Penyebab kebakarab belum bisa diperkirakan dan masih dalam penyelidikan dengan mendatangkan Puslabfor Polda Jateng.”

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif