Soloraya
Minggu, 20 Agustus 2017 - 19:11 WIB

HUT RI : Super Guyub! Grintingan Kampung Gayeng Sambi Boyolali Bikin Warga Happy

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga Grintingan mendapatkan satu ekor kambing, Minggu (20/8/2017). (Istimewa/Arif H)

HUT RI di Dukuh Grintingan diperingati dengan beragam acara.

Solopos.com, BOYOLALI — Karang Taruna Grintingan Guyub Rukun, Dukuh Grintingan, Babadan, Sambi, Boyolali menggelar kegiatan Grintingan Kampung Gayeng, Minggu (20/8/2017). Kegiatan dalam rangka HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Advertisement

Suasana Grintingan Kampung Gayeng (Istimewa/Arif H)

Grintingan Kampung Gayeng diadakan dalam beberapa rangkaian acara, di antaranya senam sehat, jalan sehat, bazar, dan pengajian.

Dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Minggu, Ketua Panitia acara Arif Hidayanto, mengatakan dalam kegiatan itu diberikan banyak hadiah menarik. Di antaranya 50 hadiah hiburan, hadiah utama antara lain tiga unit setrika, dua dispenser, dua magic com, tiga unit kompor gas.

Advertisement

Serta hadiah grandprize satu ekor kambing. Wafikotu Makmuriah, wrga grintingan yang bekerja sebagai salah satu pegawai negeri sipil (PNS) di Pemkab Boyolali mendapatkan satu ekor kambing.

Arif menyampaikan acara ini selain untuk memperingati HUT RI juga sebagai ajang olahraga positif yang bisa mempererat tali silaturahmi. “Harapannya Kampung Grintingan guyup rukun dan menjadi kampung yang lebih maju. Tahun depan akan kita buat lagi acara yang lebih besar dan meriah,” ujarnya.

Salah satu warga, Rudiyanto mengatakan acara yang baru kali pertama digelar perlu perbaikan. Diharapkan ke depan acara tersebut tidak hanya melibatkan warga satu dukuh namun menjadi satu desa.

Advertisement

Kepala Desa Babadan, SE Suliswanto, menyampaikan ke depan kelurahan akan lebih mendukung kegiatan tersebut bagi dari segi tempat maupun pendanaan.

Sejumlah pihak mendukung ikut serta mendukung Grintingan Kampung Gayeng di antaranya Solopos, Solo Grand Mall, Larissa Nay Collection, Inti Logam Mandiri, Bank Boyolali, Pandawa Musik, Bank Bukopin, Kondang Motor, Yakult, Syariah Hotel Solo, Berlico Farma, Ansor Banser, Almira Hijab, Ayam San, Solopeduli, Dasa Artha, KUD, CP.Zahrazaida.com, Toko Semoga Jaya, TB Mirahjaya, Armina Oxy Cell, BMT Nurul Barokah Sambi, Cloting Street, Bank BJB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif