Sport
Sabtu, 19 Agustus 2017 - 00:25 WIB

Teror Barcelona, Blaugrana Pasang Bendera Setengah Tiang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Barcelona (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Barcelona turut berduka atas teror yang terjadi di wilayah klub tersebut.

Solopos.com, BARCELONA — Tim Barcelona menyampaikan rasa berkabung atas serangan teror ke kota tempat klub itu berada. Blaugrana akan memasang bendera setengah tiang di seluruh fasilitas klub serta mengenakan ban lengan warna hitam saat melawan Real Betis sebagai ucapan duka cita pada para korban.

Advertisement

Sedikitnya 13 orang tewas setelah sebuah van dengan sengaja melaju kencang dan menabrak para pejalan kaki di kawasan wisata La Rambla. Tak kurang dari 100 orang cedera dalam insiden tersebut. Kejadian itu membayangi persiapan Barcelona menghadapi laga pembuka Liga Primera dengan menjamu Real Betis di Camp Nou, Minggu (20/8/2017) waktu setempat.

Pihak klub lewat fcbarcelona.com menuturkan rasa duka mendalam sekaligus mengutuk serangan teroris itu. Barca pun menyiapkan acara penghormatan untuk para korban.

“Sebagai tanda penghormatan, bendera-bendera akan dipasang setengah tiang di seluruh fasilitas klub. Para pemain dari kedua tim juga akn akan mengenakan melilitkan ban lengan warna hitam,” tulis Barca dalam keterangannya.

Advertisement

Pemain Barca seperti Lionel Messi dan Luis Suarez juga menyampaikan rasa duka cita lewat akun media sosial mereka.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif