Soloraya
Sabtu, 19 Agustus 2017 - 10:45 WIB

Perwira Polres Sragen Antarkan 12 Tangki Air Bersih untuk Warga Tangen

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kasatlantas Polres Sragen AKP Dwi Erna Rustanti (berseragam polisi) menuangkan air bersih pada ember milik warga yang antre di wilayah Desa Ngrombo, Kecamatan Tangen, Sragen, Jumat (18/8/2017). (Istimewa/Joko Ari Atmojo/BPBD Sragen)

Air bersih dikirimkan kepada warga Tangen yang terdampak kekeringan.

Solopos.com, SRAGEN — Tim Perwira Polres Sragen yang dipimpin Kapolres AKBP Arif Budiman menggelar bakti sosial dengan mengirim 12 tangki air bersih berkapasitas 4.000 liter per tangki ke Desa Ngrombo dan Desa Dukuh Kecamatan Tangen, Sragen, Jumat (18/8/2017).

Advertisement

Pengiriman bantuan air bersih itu dilaksanakan dengan menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirto Negoro Sragen.

Pengiriman air bersih itu diikuti hampir semua perwira di lingkungan Polres Sragen. Sejumlah perwira yang hadir di antaranya Kapolres, Wakapolres Kompol Danu Pamungkas Totok, Kabag Sumda, Kabag Ren, Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti, Kasubag Humas AKP M. Saptiwi Retnowatini, KBO Lantas Iptu Mashadi, Kanit Laka Iptu Sudarmaji, Kanit Dikyasa Ipda Rudi, Kanit Turjawali, dan perwira lainnya.

“Pengiriman air bersih ini dilaksanakan dalam momentum Hari Ulang Tahun ke-72 RI sekaligus juga sebagai peringatan atas Hari Polwan dan Hari Bhayangkara. Tadi para istri polisi juga ikut. Belasan tangki air bersih itu dibagikan ke tiga RT di Desa Ngrombo dan tiga RT di Desa Dukuh. Dua desa itulah yang sangat membutuhkan air bersih,” ujar Kasubaghumas Saptiwi Retnowatini mewakili Kapolres Sragen di Rumah Makan Endang Ngrampal, Sragen, Jumat siang.

Advertisement

Saptiwi menyampaikan kegiatan pengiriman bantuan air bersih baru kali pertama dilakukan Polres Sragen secara spontanitas. Dia mengatakan tidak ada rencana sebelumnya dan tiba-tiba ada perintah dari Kapolres untuk dropping air bersih.

Dia berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut karena kebutuhan air bersih di wilayah utara Bengawan Solo itu diprediksi sampai Desember mendatang.

“Warga di Desa Dukuh dan Ngrombo itu malah meminta ada bantuan air bersih secara rutin setiap pekan sekali. Mereka memang benar-benar membutuhkan uluran tangan untuk membantu mendapatkan air bersih,” tuturnya.

Advertisement

Sebelumnya, bantuan air bersih terus dilakukan oleh BPBD Sragen sesuai dengan permintaan warga yang membutuhkan. BPBD sudah rutin mengirim bantuan air bersih minimal satu tangki di Desa Ngrombo dan Dukuh sejak Senin lalu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif