Sport
Jumat, 18 Agustus 2017 - 13:40 WIB

PIALA SUPER SPANYOL : Gol Cantik Asensio Bikin Zidane Terpukau

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marco Asensio merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Juan Medina)

Piala Super Spanyol diwarnai dengan Real Madrid yang menjadi juara.

Solopos.com, MADRID – Benar-benar tidak ada yang bisa menghentikan pemain muda satu ini. Dengan absennya Cristiano Ronaldo karena skorsing dan Gareth Bale yang diistirahatkan untuk laga pembuka Liga Primera Spanyol, Marco Asensio mendapat “tiket” sebagai starter saat melawan Barcelona.

Advertisement

Fans Madrid yang memadati Santiago Bernabeu pun berharap striker kelahiran Mallorca itu mampu mengulangi performa apik ketika timnya membenamkan Barca 3-1 di leg pertama Piala Super Spanyol.  Hanya butuh empat menit bagi Asensio untuk membayar kepercayaan Pelatih Zinedine Zidane lewat gol spektakulernya.

Striker 21 tahun ini melepaskan tembakan kaki kiri keras dari luar kotak penalti untuk membuka keunggulan Madrid. Saking mutlaknya gol tersebut, kiper Marc Andre Ter Stegen hanya mampu terbengong melihat bola meluncur ke pojok kanan atas gawangnya.

Sebelum aksi itu, publik sepak bola sudah dibikin terperangah lewat golazo (gol indah) Asensio di leg pertama di Camp Nou. Masih dengan kaki kirinya, Asensio membuat Ter Stegen terperangah dengan tembakan geledek dari ujung kotak penalti. Proses gol itu diawali kejelian Asensio mencari ruang kosong di tengah bek Barca untuk menerima umpan terobosan Lucas Vasquez.

Advertisement

“Saya menikmati apa yang terjadi. Saya suka sepak bola. Ketika melihat gol semacam itu, saya menikmatinya seperti halnya kita semua,” ucap Zidane seperti dilansir Marca, Kamis (17/8).

Bek Madrid, Dani Carvajal, mengaku tak terlalu terkejut dengan gol indah rekannya itu. Menurut Carvajal, para pemain Madrid sudah biasa melihat aksi Asensio di sesi latihan. “Kami melihat dia setiap hari, itu tak mengejutkan kami. Namun tembakannya memang luar biasa.”

Sepasang gol di Piala Super Spanyol 2017 pun membuat Asensio mengoleksi empat gol dari lima final yang telah dimainkannya bersama Madrid. Satu-satunya final yang tidak diwarnai gol Asensio hanyalah saat Madrid membekuk Manchester United 2-1 di Piala Super Eropa 2017. Dengan golnya ketika melawan Barcelona di Camp Nou pada leg pertama, Asensio juga mencatatkan sebuah statistik istimewa.

Advertisement

Asensio tercatat selalu mencetak gol dalam debut-nya di Liga Primera, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol.  Dengan performa ciamik plus skorsing lima laga Ronaldo, Asensio pun bisa berharap akan terus menjadi starter Madrid di laga mendatang.

“Saya bekerja keras untuk mendapatkan menit bermain. Saya ingin tampil dari menit awal seperti hari ini,” ucap pemilik nama lengkap Marco Asensio Willemsen itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif