Entertainment
Jumat, 18 Agustus 2017 - 21:45 WIB

INSTAGRAM ARTIS : Jadi WN Prancis, Anggun Tetap Cinta Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ungkapan cinta Anggun untuk Indonesia di HUT ke-72 RI (Instagram @anggun_cipta)

Artis Anggun yang menjadi warga negara Prancis mengungkapkan cintanya kepada Indonesia lewat Instagram.

Solopos.com, SOLO – Penyanyi Anggun Cipta Sasmi memang telah pindah menjadi warga negara Prancis. Kendati demikian, Anggun tak pernah lupa dengan tanah kelahirannya, Indonesia.

Advertisement

Terbukti, pelantun Mimpi itu ikut merayakan hari ulang tahun kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, Kamis (17/8/2017). Meski bukan warga negara Indonesia, Anggun ingat betul hari penting tanah kelahirannya. Baginya, Indonesia tidak akan pernah keluar dari dalam dirinya.

“Walaupun saya keluar dari Indonesia, tetapi Indonesia tidak bisa keluar dari diri saya #RI72 #DirgahayuIndonesiaku72,” tulis Anggun lewat Instagram @anggun_cipta.

Advertisement

“Walaupun saya keluar dari Indonesia, tetapi Indonesia tidak bisa keluar dari diri saya #RI72 #DirgahayuIndonesiaku72,” tulis Anggun lewat Instagram @anggun_cipta.

Berbagai komentar mengalir deras pada foto selfie yang diunggah Anggun untuk mengucapkan selamat ulang tahun kemerdekaan bagi Indonesia. Warganet bangga kepada Anggun yang tetap cinta Tanah Air. Bagi mereka, meski sudah menjadi warga negara lain, Anggun tetap dikenal sebagai penyanyi asli Indonesia yang mendunia.

“Teruslah kumandangkan Indonesiamu mbak Anggun. Acuhkan mereka yang selalu mencela dan enggak perlu pengakuan mereka untukmu. Karena mereka enggak tahu perjuanganmu seperti berada di posisi sekarang seperti apa. Sukses terus mbak Anggun, Indonesia bangga memilikimu,” tulis @muhfarhanjafara.

Advertisement

“Keren, walaupun mbak Anggun keluar dari Indonesia, tapi mbak Anggun tetap kebanggaan Indonesia. Sukses terus mbak Anggun,” lanjut @din.may.

Kendati demikian, tak sedikit pula warganet yang menyayangkan keputusan Anggun memilih menjadi warga negara Prancis. Mereka meminta Anggun kembali menjadi warga negara Indonesia seperti sedia kala.

“Jika memang mencintai Indonesia kenapa jual kewarganegaraan? Memang salut buat mbak Anggun yang sudah jaya. Tapi, sayang mbak tetap bukan warga Indonesia lagi,” tulis @dalenas13.

Advertisement

“Jiwa yang pergi, tapi cintanya tetap di sini. Semua orang berhak memilih. Setiap pilihan pasti punya alasan dan tujuan masing-masing. Kartu identitasnya memang Prancis, tapi semua orang tahu Anggun berasal dari Indonesia. Semoga kelak akan kembali ke sini,” imbuh @naylakhayy.

“Tetap saja mbak Anggun sekarang bukan orang Indonesia lagi. Sayang banget,” lanjut @mifhtahh. 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif