Sport
Kamis, 17 Agustus 2017 - 23:30 WIB

SEA GAMES 2017 : Thailand Cuma Menang 1-0, Indonesia Unggul Selisih Gol

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Indonesia vs Thailand (JIBI/ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Thailand menang 1-0 atas Timor Leste. Indonesia unggul selisih gol dan berada di urutan 2 klasemen sementara grup B Sea Games 2017.

Solopos.com, JAKARTA — Thailand di luar dugaan hanya mampu menang dengan skor tipis 1-0 atas Timor Leste, yang selama ini dianggap sebagai tim lemah, dalam pertandingan matchday kedua Grup B cabang sepak bola Sea Games 2017 di Malaysia.

Advertisement

Dalam pertandingan yang digelar pada saat bersamaan, Indonesia mampu menggulung Filipina dengan skor 3-0. Thailand menang, namun hanya 1-0 dengan gol semata wayang yang dicetak Worachit Kanitsribampen.

Bertarung di Stadion Selayang, Selangor, dipimpin wasit asal Sri Lanka Lakmal Weerakkody, gol gelandang serang klub Chonburi itu terjadi pada menit ke-58. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan tipis tersebut, Thailand kalah selisih gol dari Indonesia. Evan Dimas dkk pun berhak menduduki peringkat kedua dalam susunan klasemen sementara. Perolehan nilai Indonesia dan Thailand sama-sama 4, tetapi Indonesia punya selisih gol yang lebih baik yakni 4-1 berbanding 2-1 milik Thailand. Baca juga: Indonesia Gulung Filipina 3-0.

Advertisement

Adapun di posisi paling atas klasemen sementara Grup B adalah Vietnam yang pada matchday kedua menghantam Kamboja dengan skor telak 4-1. Vietnam telah mendulang nilai 6, karena pada matchday pertama menghajar Timor Lester empat gol tanpa balas.

Posisi keempat klasemen sementara Grup B diisi Filipina dengan nilai 3 hasil kemenangan 2-0 pada matchday pertama, sedangkan Kamboja dan Timor Leste masing-masing menempati peringkat kelima dan keenam, sama-sama belum mendapatkan poin akibat dua kali menelan kekalahan.

Kemenangan Thailand yang hanya 1-0 atas Timor Leste bukan hanya membuat Indonesia bisa menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup B. Tim asuhan Luis Milla juga mendapatkan keuntungan jika harus beradu selisih gol apabila di akhir klasemen nilai Indonesia dan Thailand sama.

Advertisement

Tentu saja, Indonesia harus menang dengan skor besar saat jumpa Timor Leste yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (20/8/2017) mulai pukul 15.00 WIB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif