News
Kamis, 17 Agustus 2017 - 18:31 WIB

Elite PDIP Masih Percaya Ganjar Kembali Menangi Pilkada Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

PDIP optimistis Ganjar Pranowo kembali memenangi Pilkada Jateng 2018.

Solopos.com, JAKARTA — Meski Pilkada Jawa Tengah (Jateng) baru berlangsung tahun depan, namun PDIP mengaku sudah siap untuk memenangkan calon petahana Ganjar Pranowo. Jawa Tengah diklaim sebagai basis partai pimpinan Megawati Sukarnoputri tersebut.

Advertisement

“Sebagai partai kami siap bersaing, dan siap berkompetisi secara sehat, dan kami siap memenangkan Jawa Tengah. Berdasarkan mekanisme partai, kepala daerah yang sedang menjabat maupun wakil kepada daerah yang menjabat, mendapat prioritas untuk dicalonkan,” kata Hasto di DPP PDIP seusai memperingati HUT RI ke-72, Kamis (17/8/2017).

Pernyataan itu disampaikannya menanggapi mantan Menteri ESDM Sudirman Said yang disebut-sebut bakal maju di Pilkada Jateng 2018. Sudirman dijagokan oleh Partai Gerindra yang juga mendapat suara signifikan di provinsi tersebut.

Hasto menyatakan bahwa Jawa Tengah merupakan basis massa PDI Perjuangan yang sangat kuat dan solid. Atas dasar itu, sangat layak bila Ganjar diberikan kesempatan untuk maju kembali di Pilgub Jawa Tengah.

Advertisement

“Kami siap memenangkan Jawa Tengah, karena Jawa Tengah merupakan basis massa PDIP. Dengan demikian, sekali lagi kami siap bersaing dengan siapapun, dan partai solid apalagi di Jawa Tengah,” ujarnya. Dia menambahkan bahwa seluruh kader partai tegak lurus dibawah kepemimpinan ibu Megawati Soekarnoputri,” ujarnya.

Partai Gerindra dilaporkan tengah menjajaki rencana mengusung Sudirman calon gubernur. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menginstruksikan langsung agar para kader memperhatikan elektabilitas dan popularitas Sudirman di wilayah itu.

“Gerindra belum pasti usung Sudirman Said, Pak Prabowo bilang, coba jajaki dulu, beliau [Sudirman Said] suruh turun ke Jateng, sejauh mana respons masyarakat Jateng,” menurut pengakuan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid.

Advertisement

Dia mengaku mendapat instruksi dari Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mengawal langsung Sudirman Said saat turun ke tengah-tengah masyarakat untuk menyosialisasikan rencana maju pada Pilkada Jateng 2018.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif