Entertainment
Rabu, 16 Agustus 2017 - 16:10 WIB

Shaun The Sheep Kena Sanksi KPI Gara-Gara Adegan Ciuman

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Shaun The Sheep kena sanksi KPI karena adegan ciuman.

Solopos.com, SOLO – Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI) Pusat memberikan sanksi administrasi teguran untuk program siaran Shaun The Sheep yang tayang di MNC TV.

Advertisement

KPI dalam situs resminya, Kpi.go.id, Selasa (15/8/2017), menyebutkan MNC TV kedapatan menayangkan adegan ciuman bibir antara pria dan wanita di program Shaun The Sheep. KPI Pusat menilai muatan demikian tidak pantas untuk ditayangkan.

Hal itu ditegaskan Wakil Ketua KPI Pusat, Sujarwanto Rahmat Arifin, dalam surat teguran untuk MNC TV, Senin (7/8/2017).

Berdasarkan pemantauan dan hasil analisis, KPI Pusat menemukan pelanggaran tersebut pada program siaran Shaun The Sheep yang ditayangkan MNC TV pada tanggal 21 Juli 2017 pukul 09.02 WIB.

Advertisement

Menurut S. Rahmat Arifin, tayangan tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran KPI tahun 2012 Pasal 14 dan Pasal 16 serta Standar Program Siaran KPI tahun 2012 Pasal 15 Ayat (1) dan Pasal 18 huruf g. “Berdasarkan pelanggaran tersebut, KPI Pusat memberikan sanksi administratif teguran tertulis,” tambahnya.

Dalam suratnya, Rahmat meminta MNC TV segera melakukan evaluasi internal serta tidak mengulangi kesalahan yang sama, baik pada program sejenis maupun program lainnya. “Kami minta MNC TV menjadikan P3 dan SPS KPI Tahun 2012 sebagai acuan utama dalam penayangan sebuah program siaran,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif