Sport
Rabu, 16 Agustus 2017 - 15:25 WIB

SEA GAMES 2017 : Timnas U-22 Diimbangi Thailand, Begini Komentar Luis Milla

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia U-22, Septian David Maulana, merayakan gol. (JIBI/Solopos/Antara)

SEA Games 2017 diwarnai dengan hasil imbang Indonesia vs Thailand.

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia U-22 bermain imbang saat menghadapi Thailand di laga pembuka grup B cabang sepak bola SEA Games 2017. Pelatih Timnas U-22, Luis Milla, menyebut hasil itu membuat timnya bakal termotivasi di laga-laga berikutnya.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Shah Alam, Malaysia, Selasa (15/8/2017), Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Thailand. Tim Garuda Muda tertinggal lebih dulu setelah Chaiyat Buran mencetak gol di menit ke-14. Timnas U-22 baru bisa membalas di babak kedua lewat penalti Septian David Maulana.

“Thailand adalah tim bagus yang memiliki penyerang dan pemain sayap mumpuni. Hasil ini memotivasi kami untuk menjalani laga-laga lainnya,” ujar Milla seperti dikutip dari Antaranews.com, Rabu (16/8/2017).

Milla menambahkan dirinya puas dengan performa anak asuhnya yang tampil solid meski tidak diperkuat bek tengah andalan Bagas Adi Nugroho. Bagas terpaksa dicoret karena cedera. Dalam laga itu, Milla kemudian menugaskan Ricky Fajrin sebagai bek tengah, padahal posisi aslinya adalah bek kiri.

Advertisement

“Ricky Fajrin memang bisa bermain di dua posisi dan dia memiliki tekel yang bersih,” terang Milla.

Sementara itu, terkait penalti timnas U-22 di laga kontra Thailand yang dieksekusi sempurna oleh Septian David, Milla menuturkan Septian memang penendang penalti utama timnya. “Jika nantinya kami kembali mendapatkan penalti, Septian David akan kembali menjadi penendangnya,” tutur Milla

Di sisi lain, gelandang Timnas U-22 Evan Dimas bersyukur dengan hasil imbang melawan Thailand. Sebab, menurut Evan, ada kendala non-teknis yang dihadapi timnya dalam laga tersebut. “Lapangan cukup licin dan kami juga belum pernah mencoba lapangan. Tadi langsung bermain di sini,” ujar Evan.

Advertisement

Berikutnya, Indonesia akan bertanding kembali pada Kamis (17/8/2017) melawan Filipina pada pukul 19.45 WIB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif