Sport
Rabu, 16 Agustus 2017 - 23:25 WIB

Rekor Transfernya Dipecahkan Neymar, Pogba Gembira

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Paul Pogba (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Paul Pogba turut gembira atas pemecahan rekor transfer Neymar.

Solopos.com, MANCHESTER – Rekor transfer termahal dunia akhirnya pecah pada musim panas ini. Paul Pogba tak lagi menjadi pemain termahal dunia karena Neymar sudah mengakuisisi predikat tersebut.

Advertisement

Pada musim panas 2016 lalu, Pogba menjadi pemain termahal dunia setelah Manchester United menebusnya dari Juventus dengan harga mencapai 105 juta euro. Namun rekor itu akhirnya pecah pada musim panas ini setelah Neymar hijrah dari Barcelona ke Paris Saint Germain dengan banderol 222 juta euro.

Pogba sendiri sempat dinilai terbebani dengan predikat pemain termahal dunia. Pasalnya, hal itu membuat performanya kurang maksimal di MU. Dia juga kerap mendapat sasaran kritik akibat banderolnya yang amat mahal.

Namun kini, dia tak lagi menjadi pemain termahal dunia. Pogba pun merasa lega karena hal itu membuat dia tak akan lagi ditanyai mengenai harga. “Musim lalu pertanyaan pertama dari semua orang selalu soal harga,” ujar Pogba seperti dilansir Metro.co.uk, Rabu (16/8/2017)

Advertisement

“Sekarang semua orang bicara soal sepak bola. Itu menjelaskan segalanya.”

Musim lalu, Pogba dinilai berusaha terlalu keras untuk membuktikan harga mahalnya dengan mengambil banyak peran di lini tengah MU. Hal itu justru dinilai mengurangi dampak Pogba di atas lapangan.

Tapi kedatangan Nemanja Matic dari Chelsea disebut Pogba membuatnya bisa lebih bebas di lapangan. Gelandang berusia 24 tahun itu merasa bisa lebih nyaman untuk naik menyerang.

Advertisement

“Melawan West Ham, Matic ada di belakang dan saya bisa lebih memikirkan soal menyerang. Saya merasa oke bermain dengan cara itu,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif