Sport
Rabu, 16 Agustus 2017 - 09:30 WIB

BURSA TRANSFER : Coutinho & Dembele Segera Susul Paulinho ke Barca

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ousmane Dembele (JIBI/Reuters/Michael Dalder)

Bursa transfer diwarnai dengan Barcelona yang tengah berusaha mendapatkan Coutinho dan Dembele.

Solopos.com, BARCELONA — Kalah 1-3 pada el clasico di leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou sepertinya membuat Barcelona menjadi belingsatan. Setelah mendatangkan Paulinho berbanderol 40 juta euro dari Guangzou Evergrande, raksasa Catalan akan merekrut dua pemain sekaligus Philippe Coutinho dan Ousmane Dembela.

Advertisement

Kekalahan 1-3 dari Real Madrid merupakan laga perdana Barcelona di panggung kompetitif setelah Neymar hengkang ke Paris Saint Germain (PSG) dengan tebusan 222 juta euro (Rp3,5 triliun). Blaugrana, julukan Barcelona, terus memburu bintang baru setelah kepergian Neymar tersebut.

Barca sudah resmi mengumumkan Paulinho sebagai pemain baru mereka. Gelandang berdarah Brasil itu akan menjalani tes medis dan diperkenalkan, Kamis (17/8/2017) waktu setempat. Sebelum itu, Barca lebih dulu disebut-sebut akan membeli Coutinho dari Liverpool atau Dembele dari Borussia Dortmund.

Kabar terkini menyebut Barca akan mendatangkan keduanya sekaligus ke Camp Nou! Kekalahan dari Madrid pada leg pertama seolah menjadi pertanda Barca harus memperkuat skuat mereka itu. Coutinho dan Dembele diharapkan sudah bisa diresmikan sebagai pemain Blaugrana sebelum musim baru Liga Primera Spanyol bergulir, akhir pekan ini.

Advertisement

Jadi, ketiga pemain itu belum bisa memperkuat Barca ketika leg pertama Piala Super Spanyol di markas Madrid, Santiago Bernabeu, Kamis dini hari WIB. Seperti dilansir Sport.es, Selasa (15/8/2017), Barca siap merogoh kocek masing-masing 100 juta euro untuk Coutinho dan Dembele. Finansial bukan persoalan besar mengingat raksasa Catalan baru mendapatkan dana segar dari PSG yang menebus klausul pelepasan kontrak Neymar.

Coutinho sendiri sudah tak dimasukkan dalam skuat Liverpool ketika melawan Hoffenheim pada leg pertama play-off Liga Champions, Rabu (16/8) WIB tadi. Sementara Barca sebenarnya sudah tertarik meminang Dembele sejak masih bersama Rennes, tahun lalu. Namun saat itu, secara mental, Dembele belum siap untuk bergabung dengan Lionel Messi cs.

“Tahun lalu, situasinya Barcelona dan Bayern Munchen ingin mendapatkan sang pemain. Barcelona difavoritkan. Meski demikian, dia [Dembele] memilih Borussia Dortmund karena dia menyatakan belum siap bergabung dengan salah satu klub top di dunia,” ungkap mantan Direktur Teknik Bayern, Michael Reschke, seperti dilansir Soccerway.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif