Teknologi
Selasa, 15 Agustus 2017 - 13:10 WIB

Wearable Gadget Xiaomi Lebih Lebih Laris dari Apple

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Xiaomi mengalahkan Apple dalam hal penjualan wearable gadget.

Solopos.com, BEIJING – Raksasa teknologi Tiongkok, Xiaomi, mengalahkan Apple di segmen wearable gadget. Xiaomi berada di posisi teratas untuk pertama kalinya dengan penjualan 3,5-3,7 juta unit perangkat wearable.

Advertisement

Canalys dan Strategy Analytics mengungkap pertumbuhan pasar wearable yang bergerak naik hingga 8 persen dari tahun ke tahun. Sebagaimana dilansir GSMArena, Selasa (15/8/2017), pertumbuhan ini mendorong total penjualan 21,6 juta unit pada kuartal kedua 2017

Menurut analis Strategy Analytics, Fitbit mengalami kemerosotan signifikan yaitu 34 persen year-on-year menjadi 3,3-3,4 juta unit. Pangsa pasar Fitbit turun hampir separuhnya.

Apple yang memegang hampir 50 persen pasar pada 2016, berada di posisi ketiga dengan penjualan 2,7-2,8 juta unit.

Advertisement

Tentu saja, Apple fokus pada smartwatch premium sementara Xiaomi dan Fitbit sangat bergantung pada gelang kesehatan terjangkau mereka untuk mencapai angka tersebut. Angka Apple hampir dua kali lipat dibanding kuartal yang sama tahun lalu.

Analis Canalys percaya Apple akan memperluas keunggulannya berkat smartwatch dengan konektivitas mobile built-in. 

Cupertino memang belum merilis smartwatch seperti itu, namun para analis berpikir bahwa hubungan kuat perusahaan dengan operator akan membantu mendorong Apple Watch generasi berikutnya unggul dari jam tangan Android dan Tizen yang telah memiliki konektivitas LTE.

Advertisement

Strategy Analytics menambahkan bahwa peningkatan fitur pelacakan kesehatan akan menjadi keuntungan lain bagi Apple Watch Series 3.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif