Soloraya
Selasa, 15 Agustus 2017 - 23:25 WIB

TURNAMEN ANTARKECAMATAN : Ampel Diperkuat Ronald Fagundez, Nogosari Tak Gentar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Playmaker asal Uruguay, Ronald Fagundez, saat masih berkostum Persisam Samarinda. (DokJIBI/Solopos/Antara)

Turnamen Antarkecamatan akan menyajikan duel Ampel vs Nogosari di Boyolali.

Solopos.com, BOYOLALI  —  Tim sepak bola Kecamatan Nogosari dibikin menderita saat melawan tim Andong di laga perdana babak delapan besar turnamen antarkecamatan  pekan lalu. Saat itu, Roni Fathoni dkk. harus menyerah 0-1 setelah dua pemain mereka dikartu merah dan satu gol dianulir.

Advertisement

Dengan kondisi babak belur ini, Nogosari harus meladeni tim kuat Ampel dalam lanjutan delapan besar Grup Y di Stadion Pandan Arang, Rabu (16/8/2017) sore WIB. Ampel memang menjadi tim unggulan setelah sukses merebut empat trofi di penyelenggaraan turnamen sebelumnya. Tahun ini kekuatan mereka kian mengerikan dengan masuknya pemain asing kawakan Ronald Fagundez, eks bek PSIS Semarang Fauzan Fajri hingga winger Persebi Tri Cahyono.

Namun Nogosari mengaku tak gentar dengan nama-nama besar yang menghuni Ampel. Dengan skuat yang rata-rata diisi pemain lokal U-23, Nogosari berambisi memberikan kejutan pada Ronald Fagundez dkk. Nogosari memang wajib menang untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal.

“Kami tahu materi Ampel tahun ini sangat bagus. Namun kami tetap menargetkan menang di laga besok,” ujar Pelatih Nogosari, Sugeng, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (15/8/2017).

Advertisement

Keyakinan Sugeng tak lepas dari kemenangan Nogosari atas Ampel di turnamen antarkecamatan tahun lalu. Selain itu, kekuatan Nogosari bakal bertambah dengan masuknya striker PSISra Sragen, Toni Suhartono. Toni yang asli Nogosari bisa bergabung memperkuat tim kecamatannya setelah PSISra terhenti di semifinal Liga 3 zona Jawa Tengah.

Di sisi lain, Nogosari cukup dipusingkan dengan lubang di lini belakang pascaabsennya Achmad Rifai dan Sahrul karena kartu merah saat melawan Andong. “Namun kami sudah punya solusi pemain lokal untuk menambal kelemahan tersebut,” tutur lelaki yang juga Lurah Potronayan ini.

Tim Ampel sendiri bisa memastikan lolos ke babak empat besar jika meraih kemenangan atas Nogosari. Sebelumnya Ampel sukses menundukkan tim Selo 1-0 di laga perdana delapan besar. Perwakilan panitia turnamen, Usman Margiyan, mengatakan Nogosari memang masih difavoritkan di turnamen kali ini.

Advertisement

Sebagai peraih gelar terbanyak di turnamen antarkecamatan, Ampel berambisi mengembalikan trofi yang sempat hilang tahun lalu saat Musuk keluar sebagai juara. “Hadirnya Fagundez memang memberi warna tersendiri bagi permainan Ampel,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif