Sport
Selasa, 15 Agustus 2017 - 21:25 WIB

SEA GAMES 2017 : Indonesia Diimbangi Thailand, Begini Komentar Menpora

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Indonesia vs Thailand (JIBI/ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

SEA Games 2017 menyajikan hasil imbang antara Indonesia vs Thailand.

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 mengawali kampanye SEA Games 2017 cabang sepak bola dengan hasil imbang melawan Thailand. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, tetap mengapresiasi hasil imbang tersebut.

Advertisement

Bertanding di Stadion Shah Alam, Malaysia, Selasa (15/8/2017), Indonesia bermain imbang 1-1. Mereka tertinggal lebih dulu setelah Chaiyat Buran mencetak gol di menit ke-14. Tim polesan Luis Milla itu baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua melalui penalti Septian David Maulana.

“Kita harus bangga dengan perjuangan mereka. Meski sempat tertinggal, timnas mampu bangkit meski terus mendapatkan tekanan lawan,” kata Imam.

Menurut dia, pada babak pertama cukup banyak peluang yang seharusnya mampu tercipta gol. Hanya beberapa peluang yang ada belum mampu terkonversi baik sehingga tim nasional Garuda Muda selalu tertahan dalam upaya menyamakan kedudukan.

Advertisement

“Sentuan akhir kami lihat belum sepenuhnya maksimal di babak pertama. Namun, saya lihat pada babak kedua berbeda. Instruksi dari pelatih Luis Milla saya lihat bisa diaplikasikan oleh pemain,” kata dia.

Melihat pola permainan yang diperagakan timnas, Imam optimistis bakal meraih hasil terbaik pada pertandingan berikutnya yaitu melawan Filipina, Kamis (17/8/2017). Modal satu poin diharapkan menjadi pemicu untuk meraih tiga poin. “Pertandingan berikutnya harus lebih baik lagi. Ayo tunjukkan kemampuan terbaikmu,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif