Sport
Selasa, 15 Agustus 2017 - 14:09 WIB

LIGA CHAMPIONS : Play Off: Lawan Hoffenheim, Liverpool Pantang Lengah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Liverpool merayakan gol. (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

Liga Champions akan menyajikan duel Hoffenheim vs Liverpool di babak play off.

Solopos.com, SINSHEIM — “Ketika kondisi kami hanya 95% saat melawan Hoffenheim, kami akan mendapat masalah besar”. Kalimat itu dilontarkan Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, jelang laga melawan Hoffenheim dalam leg I play off Liga Champions di Stadion Rhein-Neckar Arena, Rabu (16/8/2017) dini hari WIB.

Advertisement

Ya, berkarier hampir 15 tahun di kompetisi Jerman, Klopp tentu sedikit banyak mengenal kekuatan Die Kraichgauer, julukan Hoffenheim. Musim lalu Hoffenheim finis di posisi keempat Bundesliga, capaian terbaik bagi tim yang berdiri tahun 1899 itu. Bermodal pemain muda dan otak cemerlang sang Pelatih, Julian Nagelsmann, Hoffenheim menjadi kekuatan baru di kompetisi Bundesliga.

Liverpool yang berambisi kembali ke Liga Champions setelah absen dua tahun terakhir tentu perlu mewaspadai kejutan Kerem Demirbay dkk. “Mereka punya karakter yang kuat. Tim dengan pelatih top dan pengembangan pemain yang bagus,” puji Klopp seperti dilansir Bundesliga, Senin (14/8/2017).

Klopp tampaknya harus memutar otak jika ingin mencuri kemenangan di kandang Hoffenheim. Rekor pertemuannya melawan Hoffe saat masih menangani Borussia Dortmund tak cukup baik. Dia hanya membawa Dortmund menang lima kali dari 14 perjumpaan. Empat laga lain dimenangkan Hoffenheim, sisanya imbang.

Advertisement

Klopp juga masih dipusingkan dengan lini belakang tim. Saat bermain imbang 3-3 melawan Watford di pekan pertama Liga Premier, lini belakang The Reds yang dikoordinasi Joel Matip tampak sangat lemah, terutama di antisipasi bola lambung. Padahal tuan rumah punya striker berbahaya yang piawai dengan bola atas seperti Sandro Wagner dan Andrej Kramaric.

Ujian The Reds bertambah dengan masih cederanya pemain pilar seperti Philippe Coutinho, Adam Lallana dan Nathaniel Clyne. Merseyside Merah kemungkinan bakal memainkan Daniel Sturridge jika trio Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah macet. “Dia sangat dekat untuk laga pertamanya,” kata Klopp dilansir Talksport.

Striker Hoffenheim, Serge Gnabry, optimistis timnya bisa meraih hasil apik melawan Liverpool. Keyakinan tersebut tak lepas dari sapu bersih kemenangan dalam tiga laga pramusim Hoffenheim. Mereka juga baru saja membungkam Erfurt 1-0 di DFB Pokal. “Laga melawan Liverpool jelas beda dibanding pertandingan sebelumnya. Namun kami punya kesempatan,” ucap eks striker Arsenal ini.

Advertisement

Pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann, mengatakan para pemainnya berambisi menorehkan prestasi lebih baik musim ini. Manajer termuda di Bundesliga itu mengaku 100% percaya dengan kemampuan anak asuhnya. “Tahun lalu saya yang menetapkan target, tapi kali ini saya ingin memberikan ruang lebih pada pemain. Saya tahu pemainku, mereka semua ambisius,” ujar pelatih yang baru berumur 30 tahun itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif