Soloraya
Selasa, 15 Agustus 2017 - 09:00 WIB

HUT RI : Panggung Rakyat, Pemkab Sukoharjo Hadirkan Via Vallen & OM Sera

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pedangdut Via Vallen menyanyikan beberapa lagu dalam acara bertajuk Dangdutan di Hartono Trade Center (HTC) Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Minggu (31/1/2016).(Ahmad Fauzan/JIBI/Solopos)

Pemkab Sukoharjo akan menghadirkan Via Vallen dan Om Sera.

Solopos.com, SUKOHARJO – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI di Sukoharjo dimeriahkan panggung hiburan musik yang menampilkan orkes melayu (OM) Sera dan pedangdut, Via Vallen.

Advertisement

Sementara gelar potensi daerah bakal diikuti lebih dari 100 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan. Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM) Sukoharjo, Sutarmo, mengatakan panggung hiburan rakyat dan pameran potensi daerah bakal digelar selama empat hari mulai 23 Agustus-26 Agustus.

Panggung hiburan rakyat dilaksanakan di Alun-alun Satya Negara sementara pameran potensi daerah di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GPPPD) Graha Wijaya Sukoharjo.

“Kami sudah melakukan konfirmasi dengan manajemen OM Sera dan Via Vallen. Sudah pasti datang pada hari terakhir panggung hiburan,” kata dia, saat acara jumpa pers di Gedung Setda Sukoharjo, Senin (14/8/2017).

Advertisement

Via Vallen diundang untuk memeriahkan panggung hiburan rakyat saat puncak peringatan HUT Sukoharjo. Penggemar OM Sera dan Via Vallen di Sukoharjo cukup banyak. Selain itu Vianisti, sebutan untuk penggemar Via Vallen dari Sukoharjo, Solo maupun Wonogiri diyakini akan berduyun-duyun menonton.

Sementara pameran potensi daerah memamerkan berbagi produk unggulan asli Sukoharjo seperti kerajinan rotan, gitar, gamelan dan jamu.

“Ada juga stan pameran produk unggulan dari daerah lainnya seperti Cilacap. Ini partisipasi kali pertama daerah dari luar Sukoharjo dalam gelar potensi daerah,” tutur Sutarmo.

Advertisement

Lebih jauh, Sutarmo menambahkan gelar potensi daerah merupakan agenda kegiatan yang rutin dilaksanakan saat peringatan HUT Kemerdekaan RI. Kegiatan ini bertujuan mempromosikan berbagai produk unggulan dan menggeliatkan perekonomian daerah.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Setda Sukoharjo, Joko Nurhadiyanto, menyampaikan ada beberapa rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI seperti karnaval pembangunan pada 22 Agustus. Rute karnaval pembangunan mulai dari kawasan Patung Jamu hingga Simpang Lima atau Proliman Sukoharjo.

Puluhan anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Grup 2 Kandang Menjangan bakal menyemarakkan upacara peringatan HUT Kemerdekaan. “Para anggota Kopassus bakal melakukan terjun payung seusai upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI di alun-alun,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif