Jateng
Selasa, 15 Agustus 2017 - 22:50 WIB

DAIHATSU ASTEC OPEN 2017 : 737 Pebulu Tangkis Muda Siap Adu Gengsi di Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peraih medali emas bulu tangkis Olimpiade 1992 Barcelona, Alan Budikusuma (dua dari kanan), menerima suvenir dari Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, pada sesi jumpa pers Daihatsu Astec Open 2017 di Kantor Astra Daihatsu Semarang, Selasa (15/8/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Daihatsu Astec Open 2017 yang merupakan ajang bagi pebulu tangkis muda bakal digelar juga di Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebanyak 737 pebulu tangkis muda dari berbagai daerah di Tanah Air siap adu kekuatan pada Daihatsu Astec Open Seri ke-6 2017 di GOR Universitas Semarang (USM), Semarang, Rabu-Minggu (16-20/8/2017).

Advertisement

Para pebulu tangkis muda peserta Daihatsu Astec Open Seri 2017 akan bersaing guna mendapatkan predikat terbaik dalam event yang digagas produsen mobil Daihatsu bekerja sama dengan perusahaan apparel bulu tangkis milik pasangan peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona, Alan Budikusuma dan Susy Susanti, Astec.

Head of Tournament Daihatsu Astec Open 2017, Eddy Prayitno, menyebutkan turnamen di Semarang ini merupakan yang keenam sepanjang tahun ini. Kelima seri sebelumnya digelar di Pekanbaru, Bandar Lampung, Balikpapan, Makassar, dan Malang. Rencana akan ada tujuh seri Daihatsu Astec Open 2017, di mana yang terakhir atau babak grand final digelar di Jakarta, 18-24 September mendatang.

“Dari keenam seri itu, Semarang-lah pesertanya yang paling banyak. Ada 737 peserta yang berasal dari 126 klub [persatuan bulu tangkis] dari 59 kabupaten/kota dan 13 provinsi yang akan tampil di sini,” ujar Eddy dalam konferensi pers Daihatsu Astec Open 2017 di Kantor Astra Daihatsu Semarang, Jl. Majapahit, Selasa (15/8/2017).

Advertisement

Eddy menyebutkan dari ratusan peserta yang tampil itu persaingan ketat kemungkinan bakal muncul dari para pebulu tangkis muda asal klub-klub besar, seperti PB Djarum Kudus, Mutiara Bandung, Surya Naga Surabaya, dan Jaya Raya Jakarta. “Tahun lalu para pebulu tangkis dari klub-klub besar itu tampil dominan. Kemungkinan tahun ini peta kekuatannya enggak jauh berbeda,” beber Eddy.

Terpisah, Alan Budikusuma menilai banyaknya peserta akan membuat Daihatsu Astec Open seri Semarang berlangsung sengit. Apalagi, kali ini panitia memberlakukan sistem poin untuk ranking nasional bagi para peserta.

“Daihatsu Astec Open merupakan salah satu event yang dipercaya oleh PBSI untuk memberikan poin bagi para peserta. Dengan kondisi itu, para peserta tentu akan bertarung mati-matian untuk mendapat poin agar bisa masuk ke ranking nasional dan berpeluang menghuni Pelatnas,” beber peraih Alan.

Advertisement

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, menyebutkan event ini menjadi bukti keseriusan Daihatsu dalam memberikan kontribusi terhadap pembinaan olahraga di Tanah Air. “Kami berharap dari ajang ini akan muncul bibit-bibit unggul yang bisa mendongkrak prestasi bulu tangkis Indonesia, tidak hanya di tingkat nasional tapi dunia,” terang Amelia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif