Lifestyle
Senin, 14 Agustus 2017 - 05:00 WIB

TIPS KECANTIKAN : Sesuaikan Lipstik dengan Warna Gigi

Redaksi Solopos.com  /  Astrid Prihatini WD  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi memilih lipstik. (bustle.com)

Tips kecantikan kali ini membahas memilih warna lipstik berdasarkan warna gigi.

Solopos.com, SOLO — Memilih warna lipstik terkadang gampang-gampang susah. Ada warna lipstik yang sangat disuka, tapi ketika dioleskan di bibir hasilnya tak memuaskan. Karena itu tak sedikit kaum wanita berpatokan pada warna kulit saat memilih warna lipstik. Namun, sesungguhnya warna gigi juga perlu menjadi pertimbangan dalam pemilihan warna lipstik. Kenapa?

Advertisement

Karena, sama halnya dengan warna kulit, warna gigi manusia juga sangat beragam. Ada yang memiliki gigi berwarna putih bersih, kekuningan, hingga putih keruh. Perubahan warna pada gigi menjadi kekuningan merupakan masalah yang umum terjadi. Dan letaknya yang berada di dalam mulut membuat gigi sering kali dilupakan ketika memilih warna makeup.

Pada dasarnya, makeup bertujuan untuk membuat penampilan Anda menjadi menarik. Namun, pernahkah terpikirkan oleh Anda bahwa pemilihan warna lipstik yang salah akan membuat gigi kuning terlihat semakin kuning.

Dilansir dari boldsky, belum lama ini, jika Anda bergigi kuning maka sebaiknya hindari warna nude. Gunakan lipgloss dengan sedikit sentuhan pink hingga dapat membantu menutupi warna kuning pada gigi Anda.  Jika ingin memakai warna yang cerah, pilihlah lipstik dengan warna dasar biru.

Advertisement

Sementara bagi Anda yang bergigi putih bersih, Anda memiliki lebih banyak pilihan warna lipstik. Kalau Anda memiliki rasa percaya diri tinggi, tak ada salahnya memilih lipstik berwarna merah menyala.

Warna merah akan terlihat sangat kontras dibandingkan gigi Anda yang putih bersih, sehingga terlihat menarik perhatian saat Anda tertawa atau membuka mulut lebar-lebar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif