Teknologi
Senin, 14 Agustus 2017 - 14:30 WIB

Diperkirakan Seharga US$1.000, Iphone 8 Punya Varian Warna Blush Gold

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Iphone 8 Market Renders. (Istimewa)

Blush Gold adalah nama yang digunakan di Foxconn untuk menyebut warna varian ponsel itu.

Solopos.com, CUPERTINO – Apple bakal menyediakan sejumlah varian warna untuk gadget terbarunya, Iphone 3. Setelah diumumkan bakal tersedia varian warna hitam mengkilap, mutiara keperakan, dan tembaga, kini beredar kabar Iphone 8 tersedia dalam varian warna Blush Gold.

Advertisement

Kabar ini beredar melalui jejaring sosial Tiongkok, Weibo, seperti dikutip dari laman Phone Arena, Minhhu (14/8/2017). Untuk varian Blush Gold dikabarkan hanya akan tersedia varian kapasitas internal 64GB dan 128GB.

Benjamin Geskin, yang sering mengunggah rancangan yang diklaim ponsel terbaru, menunjukkan cuplikan Iphone 8 warna tembaga. Ia mengklaim Blush Gold adalah nama yang digunakan di Foxconn untuk menyebut warna varian ponsel itu.

Blush Gold diperkirakan akan menggantikan warna Rose Gold di lini terbaru iPhone, yang diperkirakan akan meluncur bersama Iphone 7s dan 7s Plus September mendatang.

Advertisement

Analis KGI Securities, yang sering disebut pakar Iphone, Ming-Chi Kuo, memperkirakan Iphone 8 akan tersedia dalam warna tembaga, puith dan hitam. Ia meramalkan hanya akan ada 2-4 juta unit Iphone 8 saat peluncuran.

Iphone 8 diperkirakan akan dipasarkan mulai dari 1.000 dolar.

Iphone 8 yang disebut-sebut bersaing dengan Galaxy Note 8 dipercaya masih memiliki tombol, tetapi tombol tersebut diperkirakan hanya berukuran 4mm saja pada bagian samping perangkat tersebut.

Advertisement

Dilansir Slashgear, Selasa (25/7/2017), tidak seperti pendahulunya Iphone 8 hanya memiliki 2 pilihan kapasitas memori internal saja, yaitu 128 GB dan 256 GB.

Hal tersebut terlihat bahwa Apple setuju dengan LG, di mana peniadaan tombol pada bagian samping perangkat hanya menambah kesalahan sentuhan oleh penggunanya. Apple sepertinya hanya meletakkan satu tombol saja pada bagian samping atas perangkat.

Apple sendiri terlihat belum rampung dengan ide di mana sistem perangkat yang hanya memerlukan sentuhan pengguna untuk mengaktifkan perangkat tersebut sebagai ganti tombol yang selama ini sudah ada.

Banyak orang yang berpendapat bahwa untuk menghidupkan perangkat Iphone 8 tersebut hanya dengan menggunakan fingerprint sensor yang terdapat pada bagian belakang perangkat di bagian logo Apple itu sendiri, seperti yang dibayangkan sebelumnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif