Sport
Minggu, 13 Agustus 2017 - 00:25 WIB

Tanpa Neymar, Barca Diprediksi Tetap Bisa Raih Trofi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Barcelona (REUTERS/Vincent West)

Barca tak lagi diperkuat Neymar.

Solopos.com, BARCELONA – Neymar memutuskan hengkang dari Barcelona pada musim panas ini. Hengkangnya Neymar tentu menjadi kehilangan tersendiri bagi Barca. Meski begitu, Barca tetap diprediksi bisa meraih trofi.

Advertisement

Neymar meninggalkan Barca setelah klausul rilisnya dibayar Paris Saint Germain. Dia pun menjadi pemain termahal dunia dengan nilai transfer mencapai 222 juta euro atau setara dengan Rp3,5 triliun. Angka itu mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Paul Pogba.

Neymar sendiri merupakan andalan Barca di lini depan. Bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, mereka menjelma sebagai trio maut. Sejauh ini, Barca pun masih mencari sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Neymar.

Meski terancam memiliki lini depan yang pincang, Barca diprediksi akan tetap mampu berprestasi. hal itu diungkapkan oleh mantan pemain mereka, Xavi Hernandez. Xavi yang membela Barca pada periode 1998–2015, menyebut kehilangan Neymar tak akan mengurangi kekuatan Barca.

Advertisement

“Tidak, Barca akan selalu menjadi salah satu favorit untuk meraih seluruh trofi yang ada,” kata Xavi seperti dilansir Soccerway, Sabtu (12/8/2017).

“Kami punya [Lionel] Messi, pemain terbaik di dunia; [Luis] Suarez, striker terbaik; [Gerard] Pique, [Sergio] Busquets, [Andres] Iniesta, para pemain terbaik di posisi mereka.” beber Xavi.

“[Pelatih Ernesto] Valverde juga merupakan pilihan yang bagus. Jika Barca melakukan perekrutan dengan tepat musim panas ini, mereka tetap bisa memenangi segalanya,” tandas Xavi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif