Soloraya
Minggu, 13 Agustus 2017 - 15:15 WIB

KEBAKARAN KARANGANYAR : Ditinggal Pergi, Rumah Warga Karangpadan Ludes Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga bersama sukarelawan BPBD Karanganyar memadamkan api yang membakar rumah di Desa Karang, Karangpandan, Karangangyar, Minggu (13/8/2017) .(Istimewa/Dokumentasi BPBD Karanganyar)

Kebakaran Karanganyar menimpa sebuah rumah di Karangpandan.

Solopos.com, KARANGANYAR — Rumah milik Pawiro di Dukuh Ngurukan, RT 002/RW 005, Desa Karang, Kecamatan Karangpandan, Karanganyar, terbakar, Minggu (13/8/2017), pukul 11.30 WIB.

Advertisement

Saat kebakaran terjadi, seluruh penghuni rumah sedang berada di luar rumah. Meski tidak ada korban jiwa akibat kebakaran, tetapi rumah milik Pawiro ludes dilalap si jago merah.

Keterangan yang dihimpun, Pawiro tinggal di rumah saudara karena sedang sakit. Istri Pawiro dan anak-anaknya berkebun dan ke pasar. Dugaan sementara, kebakaran terjadi karena hubungan pendek arus listrik.

Kepala Desa Karang, Dwi Purwoto, menyampaikan kebakaran kali pertama diketahui warga sekitar. Saat kejadian, warga mendengar suara menyerupai ledakan. Warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Advertisement

“Rumahnya pas kosong pas kejadian. Ada enam orang di rumah itu, tapi sedang keluar semua. Itu bangunan lama. Tembok dari batu dan ada gebyok di dalam rumah. Jadi api cepat melalap rumah. Warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya,” cerita Dwi saat dihubungi solopo, Minggu.

Menurut Dwi, seluruh barang yang berada di rumah tidak dapat diselamatkan, termasuk buku tabungan dan sertifikat rumah. “Dugaan sementara hubungan pendek arus listrik. Sudah lapor ke polisi,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif