Entertainment
Minggu, 13 Agustus 2017 - 01:00 WIB

K-POP : Onew Shinee Dituding Lakukan Pelecehan Seksual, Agensi Minta Maaf

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Onew Shinee (Allkpop.com)

Agensi yang menaungi bintang K-Pop, Onew Shinee, meminta maaf atas tudingan pelecehan seksual yang dilakukannya.

Solopos.com, SEOUL – Kabar tak sedap datang dari personel boyband Korean Popular (K-Pop) Shinee, Onew. Pria berusia 27 tahun itu tengah berurusan dengan polisi atas dugaan pelecehan seksual terhadap seorang wanita, Sabtu (12/8/2017) dini hari.

Advertisement

Menurut keterangan polisi seperti dilansir Allkpop, Onew dituduh melakukan tindakan tak pantas di sebuah klub malam di kawasan Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Korban yang berprofesi sebagai penari itu merasa Onew menyentuh area pribadinya saat sedang tampil.

Pada mulanya, wanita si wanita mengabaikan hal itu. Namun, ia merasa Onew melakukan hal tak pantas lagi kepadanya. Ia lantas mencari saksi dan melaporkan pelecehan seksual yang dialaminya kepada polisi. Beberapa saksi mengaku melihat jelas tindakan tak pantas yang dilakukan Onew.

Setelah mendapat laporan, polisi langsung bertindak cepat. Mereka langsung menginterogasi Onew sekitar lima jam. Saat itu, Onew mengaku tengah mabuk dan tidak sadar dengan perbuatan tak senonoh yang dilakukannya. Ia juga tak bisa mengingat secara detail kejadian itu lantaran terpengaruh alkohol.

Advertisement

Menanggapi kasus tersebut, pihak agensi yang menaungi Shinee, SM Entertainment, menyampaikan permohonan maaf kepada Shawol (sebutan bagipenggemar Shinee). Mereka menjelaskan kasus ini merupakan kesalahpahaman antara Onew dengan korban.

“Kami ingin menjelaskan kasus Onew yang ramai dibicarakan. Sebagai artis, Onew telah mencoreng nama baiknya. Oleh sebab itu, ia meminta maaf karena telah membuat banyak orang khawatir,” terang SM Entertainment.

Onew kabarnya telah meminta maaf kepada korban untuk mengakhiri kasus tersebut. Beruntung, si korban memberi maaf dan membatalkan tuntutannya. “Dini hari tadi, Onew mengunjungi klub bersama temannya untuk merayakan keberhasilan seorang temannya menjadi disjoki. Dia menari dalam keadaan mabuk dan tak sengaja menyentuh orang di sekitarnya. Gara-gara kesalahpahaman ini ia dilaporkan ke polisi,” sambung SM Entertainment.

Advertisement

Meski masalahnya telah selesai, Onew berjanji selalu kooperatif mengikuti penyidikan lanjutan. Sebab, mungkin saja ada pihak yang sengaja membuat laporan lain dengan tujuan merusak reputasinya.

“Meski masalahnya telah selesai, Onew selalu kooperatif mengikuti penyidikan lanjutan yang mungkin dilakukan. Sebab, mungkin ada laporan tambahan yang bisa merusak reputasinya. Oleh sebab itu, kami mohon dengan tulus untuk tidak membuat laporan yang mengada-ada. Sekali lagi, kami minta maaf karena telah mengganggu kalian dengan kabar ini,” tandas SM Entertainment.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif