Sport
Sabtu, 12 Agustus 2017 - 20:58 WIB

LIGA INGGRIS : Liverpool Diimbangi Watford 3-3

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Watford vs Liverpool (JIBI/REUTERS/Darren Staples)

Liga Inggris menyajikan hasil imbang antara Liverpool melawan Watford.

Solopos.com, WATFORD – Liverpool mengawali kampanyenya di Liga Premier Inggris musim 2017/2018 dengan hasil imbang. The Reds bermain imbang dengan tuan rumah Watford dengan skor 3-3.

Advertisement

Bermain di Vicarage Road Stadium, Sabtu (12/8/2017) malam WIB, Liverpool sejatinya mampu mendominasi penguasaan bola. Dikutip dari Livescore.com, tim polesan Jurgen Klopp itu mampu membuat 54% penguasaan bola berbanding 46% milik tuan rumah.

Secara peluang, The Reds juga lebih unggul. Jordan Henderson dkk. mampu menciptakan 15 tembakan dengan enam di antaranya tepat sasaran. Sementara Watford total membikin sembilan tembakan dengan lima yang mengarah ke gawang Simon Mignolet.

Tapi, justru Watford yang mampu unggul lebih dulu. Stefano Okaka Chuka mampu membuat tuan rumah unggul saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Dia mencetak gol usai menerima umpan dari Jose Holebas.

Advertisement

Liverpool kemudian mampu menyamakan kedudukan di menit ke-29 melalui Sadio Mane. Penyerang asal Senegal itu menerima umpan dari Emre Can sebelum menceploskan bola. Tapi, hanya butuh tiga menit bagi Watford untuk berbalik unggul melalui Abdoulaye Doucoure. Skor 2-1 untuk Watford pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tepatnya di menit ke-55, Liverpool kembali membuat gol penyeimbang. Kali ini melalui kaki Roberto Firmino dari tendangan penalti. Bahkan di menit ke-57, mereka berbalik unggul lewat penyerang anyar mereka, Mohamed Salah.

Namun, keunggulan Liverpool itu tak bisa dipertahankan hingga akhir. Miguel Britos berhasil memaksakan hasil imbang setelah mencetak gol di masa injury time. Dia berhasil memanfaatkan kemelut di mulut gawang Liverpool. Skor imbang 3-3 pun bertahan hingga usai.

Advertisement

Susunan pemain:

Watford: Gomes, Janmaat (Kiko 18′), Kaboul, Britos, Holebas, Doucoure, Chalobah, Amrabat. Cleverley, Pereyra (Richarlison 49′), Okaka Chuka (Gray 63′)

Liverpool: Mignolet, Moreno, Lovren, Matip, Alexandre-Arnold (Gomez 90′), Henderson, Can, Wijnaldum, Mane, Salah (Milner 86′), Firmino (Origi 81′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif